Tanjungpinang

KBPP Polri Resor Kota Tanjungpinang Resmi Dikukuhkan, William Hendri Jabat Ketua

TANJUNGPINANG – Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI Resor Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2021 – 2026 resmi dikukuhkan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (05/03/2022)  Malam

KBPP Polri Resor Kota Tanjungpinang Resmi Dikukuhkan, William Hendri Jabat Ketua
William Hendri, S.H., M.H.

William Hendri, S.H., M.H. sebagai Ketua beserta jajaran dikukuhkan malam itu oleh Ketua Pengurus Daerah KBPP POLRI Provinsi Kepulaun Riau Widiastadi Nugroho, S.T. yang dalam kesempatan itu di wakili oleh Ketua OKK Izwandy, Bendahara Dwi Ajeng Sekar Respaty, S.H., M.Kn. dan Sekretaris Hendry Susandri.

Pada kegiatan tersebut, hadir semua unsur FKPD Kota Tanjungpinang yakni Walikota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang yang diwakili oleh Waka Polres Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Noor, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, DANDIM 0315/Tanjungpinang, DANLANUD R.H. Fisabilillah Tanjungpinang, DANLANUDAL Tanjungpinang, DAN POMAL, DAN Wings Udara 1, DAN YONMARHANLAN IV, perwakilan Kepala KESBANGPOL Kota Tanjungpinang, KAPOLSEK Se- Kota Tanjungpinang, Ketua PP POLRI Kota Tanjungpinang AKBP (Purn) A. Yani, Ketua LAM Kota Tanjungpinang.

Disamping jajaran FKPD, hadir pula ketua-ketua dari Ormas dan OKP yang ada di Tanjungpinang. Tampak hadir Sekretaris DPD KNPI Kota Tanjungpinang Benny Gustiano, S.Sos, Ketua KB FKPPI Kota Tanjungpinang Agus Riawantoro, S.H., perwakilan PERPAT Kota Tanjungpinang, perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang, Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, Ketua FKDM Kota Tanjungpinang dan Ketua ICMI ORDA Kota Tanjungpinang.

KBPP Polri Resor Kota Tanjungpinang Resmi Dikukuhkan
KBPP Polri Resor Kota Tanjungpinang Resmi Dikukuhkan

Ketua KBPP Polri Resor Kota Tanjungpinang, William Hendri mengatakan bahwa bahwa KBPP POLRI pada dasarnya bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan, menghimpun putra-putri keluarga besar POLRI.

“KBPP POLRI menghimpun putra putri keluarga besar POLRI untuk menjadi manusia yang berkepribadian pancasila dan berwatak luhur sehingga terbentuk kader-kader penerus bangsa yang memiliki ketaqwaan, kecerdasan, kesetiaan dan pengabdian pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya William Hendri juga menyampaikan bahwa dalam rencana penyusunan program kerja ke depan, tidak akan pernah terlepas dari meminta arahan dan masukan dari Pembina, Kepala Daerah maupun Pengurus Daerah KBPP POLRI Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami sepenuhnya akan terus memberikan dukungan terhadap segala kebijakan Pemerintah Daerah dan terus ikut mengawal kebijakan. Dalam konteks keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, tentunya kami akan semaksimal mungkin untuk bersinergi kepada pembina demi ikut mewujudkan visi transformasi POLRI menuju POLRI yang presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan,” pungkasnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K. selaku Pembina Organisasi  Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang yang saat itu berhalangan hadir, namun tetap memberikan sambutan tertulisnya yang dibacakan langsung oleh Waka Polres Kompol Very Edulfandria Noor,

“Dengan telah dilaksanakannya Pengukuhan Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2021–2026 ini, saya selaku pembina sangat mengapresiasi dan berpesan agar seluruh pengurus dan anggota Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang tetap menjaga marwah, martabat dan kewibawaan POLRI di manapun berada,” ujarnya.

Selanjutnya harapan beliau untuk seluruh pengurus dan anggota Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang untuk selalu mendukung menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat, kemudian diharapkan dapat memberi contoh baik, sehingga menjadi cerminan POLRI yang selama ini sangat di cintai masyarakat, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Kemudian diakhir sambutan tertulisnya beliau mengingatkan agar pengurus dan anggota yang tergabung di dalam wadah organisasi Keluarga Putra Putri POLRI Resor Kota Tanjungpinang harus solid dan bersinergi dengan TNI/POLRI dan masyarakat, serta membantu Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan sumber daya manusia demi kepentingan bangsa dan negara.

Hal ini juga dengan tujuan untuk menguatkan organisasi Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan sehingga dapat mendukung visi transformasi POLRI menuju POLRI yang presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.” Pungkasnya.

Walikota Tanjungpinang yang hadir saat itu juga memberikan apresiasi yang sebesar-sebesarnya kepada pengurus yang di kukuhkan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat apresiatif terhadap terbentuknya kepengurusan Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang yang ditandai dengan kegiatan pengukuhan ini.

“Harapan saya, kepengurusan Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang dapat besinergi bersama-sama membangun serta mendukung sepenuhnya program-program Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Kemudian beliau mengatakan bahwa kepengurusan Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang yang baru dikukuhkan, diharapkan kedepannya harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi Keluarga Putra Putri Polri Resor Kota Tanjungpinang dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin solid dalam membangun ke arah yang kita inginkan” pungkasnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan antara Ketua KBPP POLRI Resor Kota Tanjungpinang masa Bakti 2021– 2026 yang dikukuhkan William Hendri, S.H., M.H. dengan Kapolres Tanjungpinang yang diwakili oleh Waka Polres Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Noor serta disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang, Bendahara, Ketua OKK dan Sekretaris Pengurus Daerah KBPP POLRI Provinsi Kepualaun Riau.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close