Tanjungpinang

Berangkat Seorang Diri, Dimas Dinanda Penuhi Panggilan PSSI Tanpa Dukungan Pemda

TANJUNGPINANG – Diberitakan sebelumnya, Dimas Dinanda yang dulunya atlet binaan PPLP Sepak Bola Kepri, resmi dipanggil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Garuda Asia, sebanyak 34 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan ( TC ) dari tanggal 02-12 Maret 2022. Persiapan Tim Nasional Sepakbola U-16 Putra Indonesia untuk mengikuti AFF U16 Championship 2022 di Jakarta.

Dimas Dinanda Penuhi Panggilan PSSI
Dimas Dinanda Penuhi Panggilan PSSI

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki keluarganya, Dimas yang sudah yatim piatu memenuhi panggilan tersebut, tanpa didampingi keluarga ataupun pemerintah setempat.

“Tadinya Dimas di PPLP tapi sekarang PPLP udah bubar, jadi Dimas dipanggil pribadi, Tiket berangkat ditanggung PSSI, tapi yang lain-lain untuk sampai ke Jakarta ditanggung sendiri,” kata Dimas saat ditemui sebelum keberangkatan di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Rabu ( 02/03/22 ).

Dimas mengatakan dirinya optimis akan sampai ketujuannya menjadi atlet Sepak Bola terbaik, dengan segala keterbatasan, kekurangan yang dimiliki dan tidak adanya dukungan dari pemerintah daerah tidak membuatnya patah semangat.

” Allhamdulillah, sampai ketahap ini, memang dukungan dari pemerintah belum ada, tapi saya dan keluarga pastinya bersyukur karena diberikan rezeki ini, saya harus tunjukkan bahwa saya mampu untuk jadi yang terbaik, mohon do’anya agar saya bisa mengikuti TC dengan baik dan sehat selalu,” ungkap Dimas yang saat keberangkatan menggunakan seragam PPLP lengkap.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Nursanti mengucapkan bangga atas dipanggilnya anak didik dari sekolah yang ia pimpin, ” Semoga Dimas sukses dan lancar mengikuti kegiatannya, diberi perlindungan dan bimbingan Allah SWT,” ucapnya.

” Untuk SPP benar ada tunggakan terhitung bulan januari sampai bulan Maret Dimas belum membayar, nanti akan kita berikan keringanan untuk siswa yang berprestasi,” tutup Nursanti ketika dihubungi media ini.

Kadispora Provinsi Kepri Muhamad Iksan, mengatakan tidak dapat memberikan tanggapan atau suport apapun terhadap Dimas Dinanda, ” Secara resmi belum ada info ke Dispora, untuk itu belum dapat memberikan tanggapan, terimakasih,” balasnya singkat ketika ditanya media ini beberapa waktu lalu.

Persiapan Tim Nasional Sepakbola U-16 Putra Indonesia untuk mengikuti AFF U16 Championship 2022 di Jakarta
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close