Anambas

Dewan Dakwah Kepri Siapkan Da’i Khusus Bina Mualaf di Desa Air Sena

ANAMBAS – Ada satu tempat di Kepulauan Anambas, yaitu Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah yang sangat membutuhkan Da’i untuk melakukan Pembinaan secara intensif.

Da'i Khusus Bina Mualaf di Desa Air Sena
Para Da’i dan Tokoh Masyarakat di Palmatak

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Dakwah Kepri, Dr. Suryadi, M.H didampingi Wakil Ketua Dewan Dakwah Kepri, Ustadz Rizaldy Siregar,S.Ag., M.A dalam Safari Dakwah.

Sebab Desa yang bersebelahan dengan Desa Air Nangak dan Teluk Sunting yang merupakan satu hamparan dengan Pulau Palmatak ini, menurut Dr. Suryadi, M.H masih sangat minim mendapatkan sentuhan Pembinaan Agama.

“Di Desa tersebut ada sekitar 16 KK keluarga mualaf yang merupakan suku asli (suku laut) yang sampai hari ini sangat membutuhkan sentuhan pembinaan agama secara intensif,” ujarnya

Dalam beberapa kesempatan memang ada Ustadz Muslim yang bertugas di Desa Teluk Sunting untuk memberikan Pembinaan kepada mereka.

“Juga ada dari teman teman jamaah khuruj fi sabilillah yang gerak dakwah 4 Bulan di Palmatak dan sekitarnya menyempatkan untuk melakukan pembinaan di Desa tersebut,” ujarnya

Dr. Suryadi, M.H mengatakan bahwa kedepan adalah mendesak untuk disiapkan Da’i yang khusus membina para mualaf di Desa Air Sena tersebut.

Dewan Dakwah Kepri Siapkan Da'i Khusus Bina Mualaf
Pembinaan Mualaf Desa Air Sena oleh Jama’ah Khuruj fi Sabilillah

 

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close