Tanjungpinang

HPN ke-76, Pesan Kajari Joko Yuhono Untuk Insan Pers PWI Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Kepala Kejari Tanjungpinang menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 yang di taja PWI Tanjungpinang di Hotel CK, Rabu (9/2/2022).

PWI Tanjungpinang Sukses Gelar HPN ke-76
PWI Tanjungpinang Sukses Gelar HPN ke-76

Joko memberikan pesan agar insan pers yang berhimpun di PWI Tanjungpinang dapat menyajikan pemberitaan yang profesional sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Menurutnya, saat ini, rekrutmen wartawan sangat mudah. Sulit untuk membedakan wartawan asli dan abal-abal, apalagi di tengah pertumbuhan pesat media pers.

Pertumbuhan yang cepat ini memberikan dampak negatif, hanya sebagian media yang menetapkan kualifikasi calon wartawan saat perekrutan.

“Saya yakin pers yang tergabung dalam PWI ini merupakan jurnalis yang profesional dalam membela kepentingan,” katanya, Rabu (9/2/2022)

Di era digital saat ini, media pers bersaing dengan media sosial. Masyarakat cenderung lebih suka membaca medsos daripada media pers.

“Pers punya peran penting dalam hitungan detik sudah masuk ruangan publik. Jadi lah pers yang bertanggung jawab dalam pemberitaan yang disajikan,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Joko menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa pemenang lomba menulis yang digelar PWI Tanjungpinang.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close