Natuna

Jamin Sidik Hadiri Peresmian Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi, meresmikan bangunan Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah di Harapan Jaya, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Rabu, 02/02/2022.

Wakil Ketua II DPRD Natuna Hadiri Peresmian Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah
Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan kesehatan merupakan konsentrasi pemerintah pusat sampai daerah setelah pendidikan dan inprastruktur.

“Tidak hanya manusianya yang sehat namun fasilitas pelayanan kesehatannya juga harus kita tingkatkan,” terangnya.

Dimasa pemerintahannya, Wan Siswandi menegaskan komitmennya untuk terus melindungi masyarakat Natuna selain pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan, namun juga pemberian fasilitas jaminan kesehatan yang menyeluruh sharing bersama pemerintah provinsi dan pusat.

“80 ribu jiwa masyarakat Natuna mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS, sekitar 46 ribu jiwa ditanggung oleh APBD kabupaten Natuna dengan anggaran sebanyak Rp 26 Miliar,” terangnya.

Kepada para petugas dan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Bunguran Tengah Wan Siswandi berpesan, untuk melaksanakan pelayanan kesehatan dengan baik dan ikhlas.

“Berikanlah pelayanan yang baik kepada masyarakat, jagalah bangunan ini sebaik mungkin,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jamin Sidik mengungkapkan, “Alhamdulillah puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah telah selasai pembangunannya dan sudah di resmikan oleh Bupati Natuna, walaupun pengerjaannya sempat tertunda akibat kapal pengangkut material terbakar,” Ucapnya.

Lanjut Jarmin, Namun pemerintah tetap berusahakaras mendatangkan material agar pembangunan Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah ini selesai dan sekarang Alhamdulillah sudah diresmikan oleh Bapak Bupati, Tutupnya.

Peresmian Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah

 

Muhammad Amin
[Kepala Biro Natuna]

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close