Kepulauan RiauLingga

Ketua PKK Lingga Panen Terong

LINGGA – Ketua PKK Kabupaten Lingga, Bupati Lingga dan pengurus PKK Kabupaten Lingga melaksanakan panen terong ungu di Gedung Daerah Dabo Singkep, Selasa (27/12/21)

PKK Lingga Panen Terong
PKK Lingga

Panen kedua dalam bulan ini menghasilkan lebih kurang 26 kilogram terong, setelah sebelumnya pada 23 Desember lalu menghasilkan lebih kurang 42 kilogram terong.

Ketua PKK Lingga, Maratussoliha Nizar mengatakan panen 300 batang varietas Bungo F1 ini merupakan hasil dari kerjasama antara PKK dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga dengan memanfaatkan pekarangan Gedung Daerah Dabo Singkep.

“Langsung ludes. Panen terong kita ini memang selalu ditunggu masyarakat. Alhamdulillah, termanfaatkan pekarangan Gedung Daerah ini,” ujar Maratussoliha.

Ia juga menyempatkan diri melihat kondisi tanaman cabe yang sengaja ditanam dari 4 jenis cabe unggul di pekarangan belakang. Tidak hanya cabe, dengan memanfaatkan pekarangan Gedung Daerah tersebut, PKK Kabupaten beserta tim juga menanam melon, labu madu, seledri, gambas dan sebagainya.

“Dari hasil penjualan terong ini, dipergunakan kembali untuk perawatan, tanah, polibag dan sebagainya,” tambahnya.

 

Terong Unggu
Terong Unggu

 

Ia berharap ini bisa menjadi salah satu solusi mengatasi stunting yang bisa juga dicontoh oleh masyarakat, terutama dalam memanfaatkan pekarangan rumah.

[ Karyano ]
Kepala Biro Lingga
Sumber: Diskominfo Lingga

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close