Kepulauan RiauNatuna

BTS Sedanau Rusak Akibatkan Jaringan Internet Terputus

Lihatkepri.com, Natuna – Internet merupakan solusi bagi siapa saja yang pandai menggunakan dan menikmatinya, sehingga internet sangat dibutuhkan bagi siapa saja tidak memandang usia yang penting bisa, paham serta pandai menggunakannya asal memiliki smartphone atau sejenisnya, internet juga salahsatu solusi bagi siswa-siswi untuk menjawab kesulitan dalam belajar dan membuat tugas.

Namun, Rabu (08/12/2021) pagi, tanpa ada pemberitahuan ataupun himbauan jaringan internet dibeberapa tempat sempat terputus dan menghilang, seperti kawasan Sepempang. Mulai dari kawasan Senuning, Beringinjaya, Padang Buluk, Air Merah dan sampai ke kawasan Sejuba sempat hilang.

Seorang pengguna internet, warga Sepempang, Mhd. Amin juga mengeluhkan hal ini, apalagi saat memerlukan jaringan internet untuk membuat tugas dan ingin mengirimnya kepada bos tiba-tiba tidak bisa.

“Kitakan kesal juga pastinya, untung saya orangnya sabar kalo tidak bisa berabe urusannya” tutupnya.

Saat dihubungi Lihatkepri.com melalui telepon selulernya, Rabu (08/12/2021), Kepala Diskominfo Natuna, Raja Darmika membenarkan hal tersebut, bahwa BTS Sedanau memang sedang mengalami kerusakan.

“BTS Sedanau sedang mengalami kerusakan berkemungkinan berimbas pada jaringan internet 4G pada area lain, tetapi untuk berkomunikasi kita bisa menggunakan jaringan telepon biasa” paparnya.

Masyarakat jangan cemas, Raja Darmika juga mengatakan bahwa pihaknya tetap berusaha mencari solusi apa permasalahannya

“Masyarakat jangan cemas kita tetap berusaha mencari solusi apa permasalahannya dan kita akan segera menghubungi pihak operator seluler Telkomsel, saya yakin permasalahan ini tidak akan berlangsung lama, kita paham juga bahwasanya orang pasti sangat memerlukan internet apalagi pada era saat ini”, pungkasnya.

(Muhammad Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close