KepriTanjungpinang

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, IKAL Kepri Komitmen Bangkit dari Pandemi

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Bersempena peringatan Hari Pahlawan (10/11) anggota Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) Kepulauan Riau berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kota Tanjungpinang.

Wakil Ketua II DPD IKAL Kepulauan Riau, Virgiani menyatakan bahwa ziarah tabur bunga serta doa ini untuk kita semua sebangsa dan setanah air.



Dengan menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berpulang mendahului kita semua. Pengorbanan tenaga dan pemikiran serta keluhuran hati mereka perlu kita tiru dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih.

“Anggota IKAL di Provinsi Kepulauan Riau di bawah kepemimpinan Bapak Dr. Syamsul Bahrum, sudah sepatutnya meneruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara khususnya di Provinsi Kepulauan Riau” lanjutnya.

Ancaman serta tantangan yang dihadapi generasi penerus tentu berbeda di masa kini dengan masa lalu. Terkhusus di Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan wilayah terdepan, berbatasan dengan negara jiran Singapura dan Malaysia serta Laut Cina Selatan.

Dinamika situasi dan kondisi di kawasan maupun global tentu turut mewarnai dan memberi dampak terhadap wilayah dan penduduk di Kepulauan Riau.



Keberhasilan Penanaman Mangrove untuk mencegah kerusakan lingkungan hidup serta perubahan iklim telah membawa Kepulauan Riau turut serta berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan di kawasan Asia Tenggara. Itu merupakan bukti peran strategis gugusan kepulauan ini terhadap dunia. Selanjutnya dibutuhkan komitmen dan keseriusan tinggi pada sektor lainnya.

Dengan SDM unggul yang tergabung dalam wadah IKAL di Provinsi Kepulauan Riau komitmen untuk berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi,  Agar Kepulauan Riau segera bangkit di tengah melandainya Pandemi Covid 19 yang belum sepenuhnya mereda.

Dengan peran aktif IKAL beserta seluruh anggotanya yang masing-masing memiliki latar belakang profesi yang berbeda itu, diharapkan wujud kedaulatan di segala sektor yaitu Kedaulatan Pangan, Kedaulatan Wilayah, Kedaulatan Ekonomi, Kedaulatan Budaya, dan sebagainya dapat terwujud serta berdampak pada kesejahteraan seluruh masyarakat Kepulauan Riau.



Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close