KepriNatuna

Rodhial Huda Hadiri Istiqosah Hari Santri Nasional Tahun 2021

Lihatkepri.com, Natuna – Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau mayoritas masyarakatnya 90 persen penganut agama Islam terdiri dari berbagai suku ras yang ada, suku masyarakat tempatan adalah melayu yang masih memegang kuat istilah adat daerah.

Rodhial Huda Hadiri Istiqosah Hari Santri Nasional Tahun 2021
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda

Tepat pada tanggal 13 Rabi’ul Awal bertepatan dengan tanggal 22 Oktober 2021 Para santri Islam Indonesia memperingati hari santri nasional. Di Kabupaten Natuna kegiatan tersebut di laksanakan di Masjid Agung Natuna yang merupakan Masjid kebanggaan masyarakat Natuna yang terbilang megah itu, Kamis 21/10/2021 pagi.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Ka Kankemenag Natuna, H. Budi Dermawan, Kasi Zakat Kemenag Natuna, H. Nasoha, Ka. Pengurus Masjid Agung Natuna, H. Daeng Rumaidi, Kabag Kesra Natuna, H. Ahmad, Ketua MUI Natuna, H. Mustafa Sis, Pengasuh Ponpes Nurul Jannah, Budi Nurhamid, Pengasuh Ponpes Madinatunnajah, H. Said Ridwan, Pengasuh Ponpes Fastabiqul Khoirot, H. Hamim Thahari, Waka Polres Natuna, Dan Lanal Natuna, Dan Lanud Natuna dan beberapa tokoh agama lainnya.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Hoda pada sambutannya menyampaikan pesannya kepada santri-santri yang hadir bahwa Santri itu adalah, Siapapun Anda Tetap Rasulullah Jadi Tauladannya.

“Jadilah santri yang taat terhadap perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya serta tetap berpegang teguh pada syari’at Islam melaksanakan segala ritual ibadah sesuai degan yang telah di anjurkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW,” ujarnya

 

Rodhial Huda Hadiri Istiqosah Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Masjid Agung Natuna
Istiqosah Hari Santri Nasional Tahun 2021

 

Rodhial Hoda juga mengatakan bahwa jangan sampai para santri-santri terlepas dari pada syari’at Islam kalau terlepas maka akan jatuh marwah santri,.

“Kami semua disini tidak bisa berdiam diri saja dan duduk santai. Kami sebagai pemerintah daerah dan ustadz ustazah pasti akan membimbing kalian karena kalianlah nantinya yang akan menjadi ujung tombak penerus-penerus agama dimasa yang akan datang,” ujarnya.

 

 

Berdirinya pondok pesantren yang ada di Kabupaten Natuna ini masih terbilang baru terdapat 3 pondok pesantren pesantren Nurul Jannah yang terletak di Kelurahan Bandarsah Kecamatan Bunguran Timur, pesantren Madinatunnajah terletak di Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat dan pesantren Fastabiqul Khairat yang terletak di Desa Sekalong Kecamatan Bunguran Timur Laut.

(Muhammad Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close