BatamKepulauan Riau

Sinergitas Membangun Negeri, Gubernur Kepri Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-112

Lihatkepri.com, Batam – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengaparesisasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 sebagai wujud sinergitas membangun negeri. Kegiatan ini sekaligus merupakan program bkahti TNI guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar Ahmad saat membuka secara resmi TMMD ke 112 di Lapangan Dendang Melayu Jembatan 1 Barelang Kecamatan Bulang Kota Batam, Rabu (15/9).

” TMMD juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu, baik dengan kementrian, lembaga pemerintahan non kementerian, Polri dan juga pemerintah daerah,” ujarnya

Kegiatan ini juga bagian dari wujud Nawacita Presiden RI Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah pedesaan. Adapun sasaran akhir dari kegiatan TMMD ini adalah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara.

“Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Provinsi Kepri Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran TNI khususnya TNI AD, atas kegiatan TMMD ke 112 di Kota Batam,” ujarnya

Gubernur Kepri Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-112

Sementara itu Komandan Kodim 0316 Batam Letnan Kolonel Letkol Kaveleri Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan sekitar 1 bulan dimulai dari tanggal 15 September s/d 14 Oktober 2021 mendatang dengan melibatkan 150 personil.

“Dalam kegiatan TMMD ke 112 kali ini, memfokuskan pada kegiatan fisik dan non juga non fisik seperti penyuluhan. Untuk kegiatan fisik diantaranya, pengerjaan pengecoran jalan di dusun Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok. Ada juga kegiatan pemasangan gorong-gorong dan juga semenisasi jalan desa,” ujarnya

Sedang kegiatan non fisik seperti penyuluhan, diantaranya penyuluhan mengenai keluarga berencana, protokol kesehatan, koperasi dan umkm, narkoba, posyandu, kesehatan hingga kerukunan hidup bermasyarakat dan beragama.

“Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan program kerja TMMD antara Komandan Kodim sekaligus Danstagas TMMD ke 112 dengan Walikota Batam yang disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad,” ujarnya

Usai penandatanganan, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako PPKM dan juga kegiatan vaksinasi bagi masyarakat sektiar. Ada 500 vaksin yang disediakan bagi masyarakat, khususnya yang menerima vaksin.

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Darmawan, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kabinda Kepri Brigjend Pol Riza Calvian Gumay, Wakajati Kepri Patris Yusrian Jaya, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Walikota Batam Muhammad Rudi dan lainnya. (rfk)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close