Kepulauan RiauTanjungpinang

Rahma Kukuhkan 34 Duta Pancasila Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2021

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Jelang pelaksanaan pengibaran bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang melaksanakan pengukuhan Duta Pancasila Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang tahun 2021 oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, Minggu (15/8).

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP

Sebanyak 34 orang Paskibraka Kota Tanjungpinang tahun 2021, yang terdiri dari 17 putri dan 17 putra di kukuhkan dalam suasana yang khidmat.

Dalam amanatnya, Rahma selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa peran aktif setiap individu anggota Paskibraka tidak hanya selesai setelah pengibaran dan penurunan bendera 17 Agustus, akan tetapi peran aktif Paskibraka juga merupakan bagian dari aset penting negara yang diharapkan harus menjadi teladan dan contoh bagi pelajar atau Pemuda lainnya.

Selain itu anggota Paskibraka juga dituntut untuk turut bertanggung jawab dalam pembangunan nasional untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga tetap tegak dan utuhnya NKRI serta memperkokoh persatuan dan persatuan bangsa, melaksanakan konstitusi kenegaraan dan demokrasi, meningkatkan ketahanan budaya nasional dan daerah serta meningkatkan daya saing dan kemandirian ekonomi bangsa. Untuk itulah pada tahun 2021 ini disebut sebagai Duta Pancasila Paskibraka.

“Saya berharap partisipasi anggota maupun Duta Pancasila Purna Paskibraka Kota Tanjungpinang dalam pembangunan mutlak diperlukan, tanpa adanya partisipasi tersebut pembangunan hanyalah menjadikan pemuda sebagai objek semata, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, Duta Pancasila Paskibraka juga sebagai agent dalam mensosialisasikan kehidupan yang sesuai dengan protokol kesehatab dan mampu memberikan kemajuan yang signifikan terhadap anggota Paskibraka,” ungkapnya.

Terakhir, Rahma mengungkapkan bahwa momen pengukuhan Paskibraka ini merupakan hal yang sangat penting bagi keabsahan putra-putri yang telah dididik dan digembleng untuk melakukan pekerjaan penting negara.

“selamat atas pengukuhan paskibraka kota Tanjungpinang, dan terimakasih kepada kakak kakak pelatih, mudah-mudahan segala jerih payah kita selama ini memperoleh hasil yang maksimal,” tutup Rahma.

Pada upacara pengukuhan, hadir Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, FKPD Kota Tanjungpinang, perwakilan Kepala OPD Kota Tanjungpinang serta Pengurus Purna Paskibraka Kota Tanjungpinang.

Sumber:
Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close