Kepulauan RiauTanjungpinang

Pemprov Kepri Canangkan Vaksinasi Dosis III Bagi Nakes

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya mencanangkan Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis III bagi tenaga kesehatan (nakes) di Provinsi Kepri, Senin (9/8).

Pencanangan vaksinasi dosis ketiga bagi nakes dan seluruh pekerja kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 saat ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM mengatakan bahwa tenaga kesehatan atau nakes merupakan kelompok prioritas yang wajib mendapatkan perlindungan agar terhindar dari paparan Covid-19 saat bertugas.

“Kita harapkan dengan vaksinasi Dosis III ini menjadi boster khusus yang mampu menjaga keamanan dan melindungi tenaga kesehatan kita dalam bertugas,” ujar Ansar di RS Hj Bunda Halimah Batam, Senin sore.

Mengingat, lanjut Ansar tak sedikit tenaga kesehatan kita yang ikut terpapar Covid-19 saat merawat dan menjaga pasien Covid-19.

“Untuk itu, seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan seluruh pekerja yang bekerja di rumah sakit memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan dari vaksinasi ketiga ini,” jelas Ansar

Dikatakan Ansar, pada tanggal 6 Juli lalu, pemerintah Provinsi Kepri telahpun menyalurkan sebanyak 304 vial ke kota Tanjungpinang, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas. Sedangkan tanggal 7 Juli, pemerintah Provinsi Kepri memberikan 401 vial vaksin ke kota Batam dan 109 vial vaksin ke kabupaten Karimun.

“Saya mengharapkan kedepannya pemerintah daerah baik itu kabupaten kota se Provinsi Kepri dapat segera menyalurkan vaksin dosis III kepada tenaga kesehatan di daerahnya masing-masing,” jelas Ansar.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M Bisri mengatakan bahwa diberikannya vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi nakes ini guna melindungi tenaga kesehatan provinsi Kepri yang berjuang langsung menangani masyarakat Kepri yang
terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi nakes ini digunakan vaksin bermerek Moderna,” ujar Bisri.

Bisri juga memastikan dengan percepatan vaksinasi ini dapat mempercepat menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Sumber: https://kepriprov.go.id/

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close