BatamKepulauan Riau

Masyarakat Kasu Kompak Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Lihatkepri.com, Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mengapresiasi antusias seluruh masyarakat Pulau Kasu yang terlibat dalam mensukseskan program vaksinisasi covid-19, pada saat menyambangi Pulau Kasu, Belakang Padang. Kamis (24/6/21).

Vaksinasi Covid-19

Camat Belakang Padang Yudi Admaji mengatakanselain tenaga kesehatan (nakes) dan tim covid-19. Vaksinisasi turut dibantu secara sukarela oleh para relawan yang tergabung dalam Relawan Aksi Pemuda Batas Negeri yang juga merupakan kumpulan anak muda Belakang Padang.

“Mereka ikut membantu nakes dan tim, baik mensosialisasikan prokes juga membantu entry data vaksinisasi, mereka ada yang bekerja juga kuliah, terlibat sukarela tanpa bayaran,”kata Yuda dilansir dari laman media center.

Tidak hanya itu, para pengusaha juga turut terlibat dalam kegiatan tersebut dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Selanjutnya, Amsakar Achmad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses vaksinisasi tersebut

“Kerja ini memang tak akan selesai oleh kami saja. Agar berjalan dengan sukses, kebersamaan seperti ini yang kami harapkan,”kata Amsakar.

Amsakar mengatakan, program Vaksinasi Jangkau pulau (Nasi Kapau) merupakan ikhtiar mencegah Covid-19 hingga pulau-pulau penyangga. Dengan kata lain, fokus vaksinasi tidak hanya di pulau utama, Batam.

“Saya seyogyanya menyampaikan terimakasih untuk kita semua yang bertungkuslumus mencegah penyebaran Covid-19 ini,”ujarnya.

Kapolres Barelang Kombes Yos Guntur, juga mengapresiasi kekompakan elemen masyarakat. Senada dengan Amsakar, ia menyebut suksesnya penanganan Covid-19 tidak hanya bertumpu pada peran pemerintah maupun TNI Polri saja, namun juga semangat kolektif masyarakat.

“Saya kira hal baik ini (kekompakan) harus dipertahankan. Ada peran pengusaha, pemuda lalu nakes. Saya ucapkan terimakasih banyak,”ujar Kapolres.

Ia meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk mengajak yang belum divaksin untuk ikut serta dan ikut meluruskan informasi yang keliru seputar vaksin.

“Vaksinasi akan memperkuat imun. Masyarakat sehat, ekonomi juga akan segera pulih,”katanya.

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, berkesempatan memperkenalkan diri. Selepasnya, ia mengajak masyarakat untuk tetap semangat di tengah pandemi yang masih merebak.

“Saya harap setelah vaksinasi, tetap jaga prokes,”kata Komandan Lanud Hang Nadim.

(Irgi)
Kepala Biro Batam

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close