Kepulauan RiauTanjungpinang

Selain Batam, Kasus Covid 19 Juga Didominasi Karimun dan Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Batam – Perkembangan kasus positif Covid 19 di Kepulauan Riau dalam seminggu terakhir menunjukkan tren yang belum menunjukkan penurunan yang signifikan.

Dari tabulasi data yang dirangkum Tim Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Kepulauan Riau dalam tiga hari terakhir masih menunjukkan angka kasus yang relatif tinggi.

Dari data yang terangkum tanggal 1 Juni 2021 kasus positif Covid 19 sebanyak 221 dengan Kota Tanjungpinang sebagai daerah tertinggi yang terpapar Covid 19 dengan 102 kasus baru.

Sementara untuk data yang masuk di tanggal 2 Juni se Provinsi Kepri tercatat 351 kasus dengan Kabupaten Karimun mencatat sebagai daerah tertinggi dengan 133 kasus.

Sedangkan untuk data yang terekam tanggal 3 Juni 2021 total harian se Kepri mencapai 223 kasus baru dengan Kota Batam sebagai penyumbang terbesar yang terpapar Covid 19 dengan 123 kasus.

Selebihnya 44 kasus baru di Kabupaten Bintan, 29 kasus positif di Kabupaten Natuna, 18 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas, 6 orang di Kota Tanjungpinang dan 3 orang di Kabupaten Karimun.

Sedangkan untuk total konfirmasi se-Provinsi Kepulauan Riau sampai Kamis 3 Juni 2021 sebanyak 17.621 orang yang terpapar positif Covid 19 dengan kasus aktif 2.665 orang, yang sembuh: 14.563 orang dan kasus meninggal 393 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri M Bisri mengatakan dari data harian yang masuk ada tiga daerah yang masih penyumbang angka Covid 19 yang relatif tinggi. Tiga daerah tersebut diantaranya Batam, Tanjungpinang dan Karimun.

“Tiga daerah ini selalu menjadi fokus kita untuk dilakukan berbagai upaya agar penyebaran Covid 19 bisa terus ditekan,” ujar Bisri kepada media, Jumat (04/06/2021).

Selain kampanye protokol kesehatan, edukasi ke masyarakat tiada henti tentang bahaya Covid 19 serta upaya testing, tracing, dan treatment bagi yang diduga positif Covid juga dilakukan vaksinasi ke masyarakat.

“Respon masyarakat sangat positif untuk terus mematuhi anjuran pemerintah. Begitu juga soal program vaksinasi yang kita laksanakan. Berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan penuh dalam rangka mendukung program Kepri Sehat yang terbebas dari Covid 19,” jelasnya singkat.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close