BatamKepri

Pilkada Tahun 2020, Tingkat Partisipasi Pemilih di Kota Batam Naik Signifikan

Lihatkepri.com, Batam – Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, William Seipattiratu memberikan keterangan Pers terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Wali Kota di Batam yang berjalan lancar dan aman.

William Seipattiratu

Dengan memperketat penerapan Protokol Kesehatan, Pilkada kali ini tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Batam.

Perlu diketahui, Pelaksanaan Pilkada pada tahun 2020 berbeda dengan sebelumnya karena berlangsung pada masa pandemi Covid-19.

“Penerapan Prokes ketat di mulai dari seluruh tahapan, penyelenggara dan pemilih dibawakan masker, tempat cuci tangan, sarana dan prasarana itu di berikan oleh KPU,” ujar William di Gedung Bida BP Batam – Kota Batam, Sabtu (10/4/2021).

Adapun pada tahun 2020 tingkat partisipasi pemilih di kota batam naik signifikan di banding Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015, pada tahun 2015 tingkat partisipasi sebanyak 48%, sedangkan ditahun 2020 sebanyak 64,25.

“Upaya peningkatan partisipasi pemilih KPU pemerintah daerah juga berperan penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakatnya,” ujarnya

(Irgi Ananda Pratama)
Kepala Biro Batam

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close