AnambasKepriSTISIPOL Raja Haji

Harga Bahan Pokok di Anambas Berfluktuasi Pasca Hari Natal dan Tahun Baru

Lihatkepri.com, Anambas – Terjadi kenaikan harga bahan-bahan pokok seperti sembako di Kabupaten Kepulauan Anambas pasca hari natal dan tahun baru 2020.

Harga bahan pokok seperti gula, beras dan cabai naik seiring meningkatnya kebutuhan atas bahan-bahan tersebut. Harga beras perkilogramnya bahkan dapat mencapai 20 ribu.

Fluktuasi harga kebutuhan pokok di Kabupaten Kepulauan Anambas bukan terjadi tanpa sebab, melainkan diakibatkan oleh barang yang dipasok dari Tanjungpinang menjadi langka akibatnya persediaan barang tidak ada.

Angin utara yang kencang dan ombak besar juga turut andil dalam fluktuasi harga barang-barang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Transportasi barang dari Tanjungpinang yang secara masif diangkut menggunakan kapal laut juga terhambat di kala musim angin utara. Akibatnya pasokan barang terutama bahan pokok makanan menipis dan pedagang menaikkan harga akibat meningkatnya permintaan. Hal ini dijelaskan oleh Hendri, seorang pemilik gerai kecil di Anambas.

“Memang harga barang-barang kayak gula, beras itu sering berubah-ubah. Tergantung harga dari sananya. Kalau lagi murah ya harganya turun, tapi kalau lagi mahal apalagi karena hari raya natal atau lebaran gitu bisa mahal” ucapnya.

 

(Mesy Arsita)
Mahasiswa Stisipol Raja Haji

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close