AnambasKepriSTISIPOL Raja Haji

Beberapa Rumah Di Desa Teluk Siantan Anambas Terendam Banjir

Bencana Alam di Awal Tahun 2021

Lihatkepri.com, Anambas – Pergantian tahun ini di awali dengan curahan hujan deras dan angin sangat kencang yang di perkirakan  dari tanggal Kamis (31/12/2020) hingga Sabtu (02/01/2021)

Desa Teluk Siantan

Sehingga mengakibatkan Terjadinya genangan air dan banjir di setiap sudut  Kabupaten Kepulauan Anambas,

Selain itu di tambah lagi dengan naiknya air laut dan tinggi nya gelombang  hingga ke permukiman warga, Kejadian ini mengakibatkan  beberapa warga yg memilih mengunsi.

Ibrahim, salah satu warga anambas yang tinggal di Desa Teluk Siantan mengatakan air mulai naik dan merendam beberapa rumah pada malam hari.

“Yang saye tau, air mulai naik sekitar pukul 21.00 Wib. Awalnya tidak separah ini, namun sekitar pukul 23.00 Wib air laut lansung naik begitu cepat sehingga merendam beberapa barang – barang yang ada di dalam rumah, saya memilih untuk mengangkat beberapa papan lantai rumah dan dinding, supaya tingginya air laut dan besarnya gelombang tidak menambah parahnya kerusakan rumah saya,” ujarnya.

Selain itu besarnya gelombang juga merusak sejumlah jalan yang ada di samping rumah dan di tambah derasnya hujan serta angin yg sangat kencang mengakibatkan konslet listrik.

Kejadian ini juga membuat warga resah dan tidak bisa tidur, Sebelumnya juga pernah terjadi air naik. tetapi  tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

(Zuratul Aini Rodiah)
Mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close