Kepulauan RiauNatuna

Warga Pulau Laut Ingin Jalan Poros dan Jalan Lingkar Diperbaiki

Lihatkepri.com, Natuna – Perjalanan kamanye Paslon nomor urut 01 Mustamin Bakri dan Derry Purnama Sari, kali ini di kampung Pulau Laut 29/11/2020.

Mustamin

Setibanya Cabup dan Cawabup beserta rombongan tim pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2021-2024, di sambut dengan iringan nada kompang berlagu yang di bawakan oleh persatuan Ibuk-ibuk Pulau Laut dengan berpakaian serba hijau-hijau.

Antusias masyarakat Pulau Laut menyambut kedatangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Mustamin-Derry pun ramai warga terus berdatangan mendengar Mustamin dan Derry berkampanye di kampung mereka.

Warga yang Datang dari setiap penjuru desa-desa dan Rt-Rt yang ada di Pulau Laut ke lokasi acara sempat melebihi kapasitas yang telah di tentukan oleh KPU atau panwaslu kecamatan, tapi hal ini bisa di atasi dan di kondisikan oleh panwaslu setempat.

Ketua DPRD Natuna, selaku bendahara tim MUDE, Daeng Amhar SE, MM

Dengan memberikan batas lingkar atau pagar tali dan mengatur jumlah audien yang berada di dalam area tidak boleh melebihi batas 50 orang, selebihnya boleh mendengarkan di luar pembatas demi menjaga ketertiban serta tidak melanggar undang-undang penyelenggaraan pemilu.

Warga begitu serius mendengarkan penyampaian visi dan misi dari pasangan Calon Mude ini, adapun salah satu visi misinya yakni akan menganggarkan puskesmas laut dengan pasilitas peralatan kesehatan yang lengkap, juga di siapkan dokternya.

“Ini untuk daerah pulau-pulau yang jangkauannya jauh dengan Rumah Sakit kabupaten yang berada di Ranai. HaI ini semata-mata hannya untuk mempermudah masyarakat yang ingin berobat,” ujarnya

Koordinator wilayah Azzi S,Sos

Dalam hal ini, Mustamin-Derry juga akan membuat program sekolah gratis, biaya sekolah untuk anak-anak digeratiskan.

“Gratis dalam artian bukan hanya biaya masuk sekolah tetapi kita akan gratiskan biaya pembelian alat-alat perlengkapan sekolah seperti, pakaian seragam, buku-buku dan alat-alat tulis, jika hal ini di bebankan kepada anak murid ini akan terasa berat bagi orang tua yang kurang mampu,” ujarnya

Permintaan warga Pulau Laut, Kampung Kadur dan Tanjung Pala menginginkan Jalan Poros dan Jalan Lingkar di Daerahnya diperbaiki

“Jalan kami saat ini sudah seperti batu pagal yang ada di laut,” ungkap salah satu warga Air Payang, Cica.

Tidak sedikit warga yang hadir di tempat di mana di selenggarakan acra kampanye Paslon nomor urut 01 tersebut titik pertama dilakukan kegiatan kampanye yaitu di desa Kadur kediaman Bapak Said Amri.

Kampanye berjalan sukses dengan pengawalan dan pengawasan dari pihak kepolisian dan panwaslu kecamatan juga menerapkan protokol kesehatan, dimasa pandemi Covid-19 ini.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close