BatamKepulauan Riau

Pasangan INSANI Pastikan Sektor Kesehatan Prioritas Pembangunan Kepri

Hari Dokter Nasional

Lihatkerpi.com, Batam – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Isdianto dan Suryani (INSANI) memastikan sektor kesehatan menjadi prioritas pembangunan jika terpilih menjadi Gubernur pada Pilkada Kepri 2020.

Isdianto

Demikian seperti diungkapkan Isdianto pada peringatan Hari Dokter Nasional.

Isdianto yang maju berpasangan dengan Suryani bertekad melanjutkan pembangunan sektor kesehatan yang maju.

Caranya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang unggul dan profesional.

“Selamat Hari Dokter Nasional tahun 2020. Dokter dan tenaga kesehatan telah terbukti menjadi garda terdepan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda,” ungkap Isdianto saat dijumpai wartawan di Kawasan Batam Center, Sabtu (24/10).

Selain itu, guna mewujudkan Kepri sehat, Pasangan nomor urut 2 ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk pemerintah lintas sektor hingga pihak swasta untuk bergerak bersama mengedukasi warga serta mendorong pelaksanaan hidup sehat dan bersih.

“Kita akan libatkan seluruh elemen untuk bersama-sama mewujudkan misi tadi. Kita ingin seluruh warga Kepri mendapatkan kemudahan akses layanan kesehatan yang berkualitas dan merata hingga ke pulau-pulau kecil di Kepri,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengaku telah menyiapkan sistem rujukan yang berbasis penggunaan teknologi kesehatan dan teknologi informasi terkini, revitalisasi, penguatan sarana dan prasarana ksehatan. Selain itu, lanjut Isdianto, mewujudkan pemerataan SDM tenaga kesehatan yang berkualitas baik di perkotaan, pedesaan, kepulauan maupun daerah terdepan, terluar dan tertinggal.

“Kita telah siapkan program Dokter Kandungan dan Bidan sebagai terobosan untuk menurunkan angka kematian ibu, angka kematian balita, menurunkan angka gizi buruk. Kita juga akan tingkatkan kepesertaan BPJS melalui bantuan Premi dan dukungan pembiayaan kesehatan lainnya,” pungkasnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close