BatamKepri

Angkatan Muda INSANI Optimis Menangkan Isdianto-Suryani di Pilkada Kepri

Lihatkepri.com, Batam – Sejumlah perwakilan anak muda yang tergabung dalam Angkatan Muda Isdianto-Suryani (AMUNISI) Kota Batam menggelar apel pagi sekaligus melakukan deklarasi dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Isdianto-Suryani pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2020.

INSANI

Kegiatan tersebut digelar di halaman gedung kantor Sekretariat Pemenangan INSANI, Komplek Sukajadi, Kota Batam. Sebelumnya, agenda deklarasi diawali dengan senam sehat seluruh anggota AMUNISI.

Nampak antusias dan semangat kelompok anak muda Kota Batam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Deklarasi untuk mendukung Paslon Petahana dalam kenduri Demokrasi di Bumi Segantang Lada tersebut.

Ramali Padang, Koordinator Relawan Pemenangan INSANI Kota Batam mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan keterlibatan kelompok anak muda dalam timnya, akan semakin menambah kekuatan untuk mengantarkan adik kandung Almarhum HM. Sani kembali memimpin Kepri.

“Jumlah anak muda atau kelompok Milenial cukup besar. Sayangnya kelompok ini angka partisipasinya sangat kecil dari pemilu ke pemilu. Sebagai ketua tim, ikhtiar ini menjadi tanggungjawab moral, mengajak mereka berpartisipasi aktif dalam politik, menentukan masa depan Kepri,” kata Ramali, Minggu (27/09).

Ketika ditanya target, Ramali menyebut optimis mampu menggarap suara Milenial secara serius. Karenanya, pihaknya mengaku telah menyiapkan tim anak muda di seluruh kecamatan yang ada di Kota Batam khususnya.

“Kita target menyumbangkan 50 ribu suara dari kelompok anak muda atau Milenial untuk Paslon INSANI. Ini saya kira jumlah yang kecil, sangat mudah buat kita hanya mengumpulkan suara. Tidak ada kata tidak bisa, saya yakin bisa memenangkan INSANI dengan sempurna,” katanya lagi.

Masih ditempat yang sama, Isdianto mengatakan apresiasinya terhadap antusias anak muda yang hadir. Menyaksikan antusias itu, Isdianto semakin yakin dan percaya harapan Kepri maju dan gemilang bukan sekedar angan-angan. “Kita yakin kapal kita akan sampai pada tujuan, mewujudkan Kepri maju dan gemilang,” kata Isdianto.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga mengutarakan komitmennya untuk kelompok anak muda. Menurut Isdianto, ada dua hal yang dirasakan cukup penting untuk kelompok anak muda, diantaranya sektor pendidikan dan lapangan pekerjaan.

“Kedepan, kita akan berikan beasiswa, supaya anak-anak kita tidak ada lagi yg putus sekolah. Satu lagi, terkait tenaga kerja, sebenarnya di Kepri ini banyak sekali industri yang membutuhkan tenaga kerja, Kurang lebih ada 30 ribu-an. Tapi sayangnya tenaga kerja kita dinilai kurang memiliki kompeten. Untuk itu, kita akan buka Balai Lapangan Kerja (BLK),” lanjutnya.

Isdianto melanjutkan, dengan adanya BlK anak-anak di Kepri yg belum menndapat pekerjaan dan juga tidak kuliah, dibina dan dilatih. “Nanti ada sertifikasi untuk bisa masuk ke dunia kerja. Kita dorong dan pastikan warga Kepri menjadi prioritas utama serapan tenaga kerja di Kepri,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim AMUNISI, Raden Akbar Amiarsa menuturkan pihaknya telah siap dan solid untuk memenangkan INSANI. Akbar menyebut telah memiliki basis dukungan di seluruh Kelurahan di Kota Batam.

“Kita telah terbentuk sejak 7 bulan yang lalu. Selama ini kita sudah lakukan berbagai kegiatan yang menyasar kelompok Milenial agar ikut bergabung mendukung dan memilih INSANI. Di setiap kelurahan ada 200 anggota AMUNISI. Kita optimis INSANI menang,” pungkasnya

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close