PendidikanSTISIPOL Raja Haji

Mahasiswa KKN Stisipol Raja Haji Kolaborasi dengan BPTP Kepri Bantu Mitra Petani di Dompak

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Kegiatan KKN mahasiswa Stisipol Raja Haji tahun 2020 dengan tema “Ketahanan Pangan di Provinsi Kepulauan Riau” terus berkolaborasi dengan berbagai sektor. Salah satunya adalah Mahasiswa KKN di Sei Ungar Kelurahan Dompak.

Inisiasi mahasiswa bersama Dosen Pembimbing Lapangan KKN untuk membantu Mitra Petani Bpk. Jamiri dalam proses tanam kali ini berkolaborasi dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kanwil Kepulauan Riau. Tempo hari BPTP Kepri merespon baik untuk bersama mahasiswa KKN Stisipol Raja Haji turun langsung melakukan uji kandungan tanah.

Dengan adanya uji kandungan tanah ini mahasiswa juga belajar bersama penyuluh dari BPTP Kepri Bpk. Agus wawasan tentang pertanian di perkotaan.

Sebelumnya mahasiswa Stisipol Raja Haji juga berkunjung ke Kantor BPTP Kepri di Seijang untuk berdiskusi bersama Bpk. Misbah KASI Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian tentang pelaksanaanKKN dan tantangan mitra petani.

DPL KKN Dompak Shahril Budiman, MPM menuturkan bahwa apa yang dilakukan tim KKN Stisipol Raja Haji pada pelaksanaan tahun ini benar-benar inovatif untuk perkembangan wawasan serta memperkuat pengalaman mahasiswa dilapangan.

“Mulai dari inisiasi lokasi hingga tindak lanjut bersama mitra dan kolaborasi antar instansi guna mendukung ketahanan pangan,” ujarnya

Mahasiswa juga belajar interaksi sosial dan pengalaman tentang kehidupan masyarakat khususnya petani. Ini merupakan transformasi pembelajaran semua pihak tutur Rianto, MA yang juga dosen Sosiologi,

ia dan mahasiswa kkn juga menyampaikan penghargaan kepada BPTP Kepri dan Kelurahan Dompak yang sudah berkolaborasi untuk petani di Kota Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close