Kepulauan RiauTanjungpinang

Genap 100 Orang Pasien COVID-19 di Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, kasus aktif COVID-19 saat ini berjumlah 71 orang, sementara pasien yang sembuh sebanyak 26 orang, dan yang meninggal dunia tiga orang.

Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Kepulauan Riau mencatat total jumlah pasien COVID-19 di kota itu genap 100 orang setelah hari ini bertambah enam orang.

“Saat ini pasien yang dirawat sebanyak 25 orang, dan 46 orang diisolasi,” katanya.

Selain itu, Rustam mengemukakan sepertiga dari 100 kasus COVID-19 di Tanjungpinang terjadi mulai Februari-Juli 2020. Sementara dua pertiga kasus terjadi dalam dua pekan terakhir.

“Kami imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” ucapnya.

Dalam hal ini sebanyak delapan petugas kesehatan terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu yang menyebabkan Instalasi Gawat Darurat pada dua rumah sakit di Tanjungpinang, ditutup.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri) Elfiani Sandri mengatakan pelayanan di ruang ICU dan IGD sempat tutup sejak 8 Agustus 2020. Namun ruang ICU dibuka kembali beberapa hari lalu, sementara IGD baru dibuka hari ini.

“Penutupan sementara pelayanan dilakukan untuk memutus rantai penularan COVID-19 setelah beberapa tenaga kesehatan tertular COVID-19,” katanya. (CR1)

Tags
Show More
Kepriwebsite

2 Comments

  1. Hey there! Someone in my Myspace group shared this
    site with us so I came to look it over. I’m definitely enjoying the information. I’m book-marking and will be tweeting this to my followers!
    Superb blog and excellent design.

  2. I blog frequently and I seriously thank you for your information. This article has truly peaked my interest.
    I will book mark your blog and keep checking for
    new information about once a week. I subscribed to your Feed as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close