Karimun

Ansar Ahmad Meninjau Pelaksanaan Proyek PISEW di Durai

Lihatkepri.com, Karimun Ansar Ahmad Meninjau Pelaksanaan Proyek PISEW di Durai, Kabupaten Karimun, Kamis (30 Juli 2020).

Anggota Komisi V DPR RI H. Ansar Ahmad SE MM

Proyek PISEW merupakan program insfrastruktur yang dianggarkan melalui Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Program Proyek Program Infsfrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) ini diperuntukan untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu dalam bentuk proyek sarana dan prasarana insfrastruktur.

Proyek PiSEW di Durai dilaksanakan di dua desa yakni Desa Telaga Tujuh dan Desa Tanjung Kilang yang berupa pembuatan jalan beton sepanjang 500 meter lebih dengan anggaran Rp 600 juta.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Anggota Komisi V DPR RI H. Ansar Ahmad SE MM mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepulauan Riau ke pemerintah pusat.

Proyek PISEW di Durai

Saat ini, kata Ansar, pemerintah Joko Widodo tetap konsen memperhatikan kebutuhan-kebutuhan insfrastruktur masyarakat meski persoalan Covid 19 masih memerlukan perhatian serius.

“Kami tetap fokus bagaimana Kepri ke depan mendapat porsi lebih dari segi anggaran dari pemerintah pusat. Kebutuhan kita untuk mendongkrak pembangunan di wilayah pulau-pulau dan pesisir memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Dan itu tidak mungkin bisa kita penuhi melalui APBD Provinsi Kepri. Karena itu loby ke pusat diperlukan agar kita mendapat kue anggaran sesuai yang kita inginkan,” jelas Ansar yang dari Golkar ini.

Salah seorang warga Durai, Zulkifli, mengucapkan terima kasih atas terealisasinya program PiSEW di daerahnya.

“Proyek betonisasi jalan berkat aspirasi Pak Ansar ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mengucapkan banyak terima kasih karena ada perhatian serius dari anggota DPR RI tentang daerah kami,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap baik pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten lebih memperhatikan Durai.

“Di Durai ini belum ada jalan yang diaspal. Pelantar-pelantar masyarakat juga masih perlu perbaikan. Mudah-mudahan kehadiran Pak Ansar di Durai jadi pemicu bagi turunnya berbagai program yang bisa memacu pembangunan di Durai,” harapnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Durai tersebut, Ansar Ahmad didampingi anggota DPRD Karimun dari Fraksi Golkar Raja Rafiza dan sejumlah tokoh Golkar Kabupaten Karimun.

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close