BatamKepulauan Riau

RSKI Galang: Terima Kasih Plt Gubernur Kepri Isdianto


Lihatkepri.com, Batam – Kepala Rumah Sakit Pulau Galang Dr dr Kolonel Khairul Nasution SpBS mengapresiasi Pemprov Kepri yang telah sigap dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

RSKI Galang sangat terbantu dengan adanya perhatian dari pemda setempat. Kolonel Khairul mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Kepri untuk RSKI Pulau Galang.

Terlebih RSKI Galang baru saja dilengkapi PCR dan bilik swab mandiri. Pemerintah mendatangkan alat itu ke RSKI Galang atas usaha Pemprov Kepri.

Tak lupa juga ia menyebut peran Pelaksana Gubernur Kepri Isdianto yang sudah sigap dan cepat memperhatikan RSKI Galang.

Apalagi sebelumnya, Isdianto rajin mengirimkan madu dan vitamin untuk pasien dan petugas kesehatan di RSKI yang ada di Pulau Galang agar tetap selalu fit dan sehat.

“Saya bersyukur sekali dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas usaha yang telah dilakukan Pemprov Kepri. Sampaikan salam hormat saya kepada Pak Gubernur Kepri Isdianto. Saya salut dengan perhatian beliau ke RSKI Galang ini,” ucap Kolonel Khairul.

RSKI Galang pada Juni mendapat 20 liter madu asli Natuna yang dikirim khusus Plt Gubernur Kepri Isdianto untuk petugas kesehatan di sana. Madu diserahkan oleh tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Batam. R

SKI Galang sempat kehabisan stok madu untuk pasien dan petugas kesehatan. RSKI Galang menyampaikan keterbatasan pasokan logistik itu saat kunjungan Tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Batam ke Galang.

Asupan madu sendiri digunakan untuk pasien sebagai bagian dari penyembuhan dan menjaga daya tahan tubuh. RSKI Galang memuji
perhatian Plt Gubernur Kepri Isdianto yang mendengar kebutuhan rumah sakit itu termasuk mengupayakan PCR dan bilik swab.

Dengan alat itu, RSKI Galang mengalami kemajuan besar karena mempercepat proses laboratorium sehingga membantu penanganan pandemi.

Menurut Kolonel Khairul, dengan bilik ini hasil swab hanya butuh waktu 6 jam untuk mengetahui seseorang terpapar virus Covid-19
atau tidak.

Bilik swab mandiri tersebut juga bisa melayani puluhan bahkan ratusan pasien. Sekali proses bisa 32 sampel diselesaikan dalam labor.

Dalam keterangannya, Kolonel Khairul menyebutkan, satu-satunya rumah sakit yang memiliki Polymerase Chain Reaction (PCR) atau bilik swab mandiri saat ini di Provinsi Kepri hanya RSKI Pulau Galang.

Selaian sangat aman dalam pengamban sampel dahak tenggorokan
hidung pasien, juga mempersingkat hasil test swab.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close