Uncategorized

Mahasiswa STISIPOL Raja Haji Melaksanakan KKN-PM di Karimun

Lihatkepri.com, Karimun – Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat (KKN-PM) mahasiswa Stisipol Raja Haji Kepri- Tanjungpinang 2020 berdasarkan Domisili Kabupaten/ kota dimana mahasiswa menetap selama lebih kurang 1 Bulan pasca Pandemi Covid-1.

Kegiatan KKN selama kurang lebih 48 hari dengan beberapa program yg dilakukan mahasiswa di setiap daerah yang di tetapkan salah satunya di Kelurahan Tanjung berlian Kota, kecamatan kundur utara, Kabupaten Karimun.

Mahasiswa STISIPOL melaksanakan KKN-PM di salah satu perkebunan sekaligus di jadikan agrowisata yang bernama Arziqha Garden berlokasi di Bukit Madya, Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Kundur Utara.

Perekebunan ini menanam berbagai sayuran dan buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti bayam, pare, cabe, terong dan ada pula buah markisa.

“Perkebunan ini milik pak Aris dan di sambut dengan baik kegiatan KKN-PM mahasiswa STISIPOL,” ujar Sandi selaku Ketua Kelompok mahasiswa KKN-PM.

Menurut Sandi banyak hal-hal yang baru yang didapatkan dan tentunya pengalaman baru di Kabupaten Karimun yang merupakan kampung sendiri.

“Dengan Di tetapkan kegiatan KKN-PM di daerah kami ini ada kesempatan yang di dapat yaitu kita dapat memberikan inovasi-inovasi terhadap persoalan ketahanan pangan bersosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sandi juga mengatakan bahwa dengan adanya KKN-PM ini dapat membantu dalam mengembangkan wisata perkebunan disana dan bekerja sama dengan pihak mitra.

“Tema KKN kali ini cukup menarik. Mewujudkan ketahanan pangan Kepulauan Riau melalui pemberdayaan masyarakat,” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close