KarimunKepri

Polres Karimun Gelar Lomba MTQ Tingkat Anak-Anak Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020

Lihatkepri.com, Karimun – Polres Karimun melaksanakan kegiatan lomba MTQ tingkat anak – anak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Rabu (01/06/2020) di Mako Polres Karimun,

Kapolres Karimun

Kegiatan ini yang dipimpin oleh Kapolres Karimun dan dihadiri oleh seluruh Pju Polres Karimun, FKPD Kab. Karimun dan tamu undangan, Bupati Karimun diwakili oleh Asisten I, Dandim 0317/Tbk diwakili oleh Dan unit intel

Selain itu, turut hadir juga Danlanal Karimun yang dalam hal ini diwakili oleh Dan Posmat Meral, Ketua DPRD Kab. Karimun diwakili oleh Sekretaris, Ka Kankemenag Kab. Karimun diwakili oleh Kasi Binmas Islam, Wakil Ketua MUI Kab. Karimun, Ketua LAM Kab. Karimun, Ketua LAM Kec. Karimun, Ketua LAM Kec. Meral, Ketua LAM Kec. Tebing, Ketua Melayu Raya Kab. Karimun, Ketua Pameral Karimun, Ketua Patron Karimun, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua NTKK Kab. Karimun, Majelis Taklim, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh adat Kab. Karimun

Peserta lomba MTQ berjumlah sebanyak 20 Orang (10 putra & 10 putri) yang terdiri dari peserta utusan Pondok Pesantren & Anak Anggota Polri di wilayah Kab. Karimun dengan kriteria umur 10 s/d 14 tahun.

Untuk jenis kegiatan yang dilombakan adalah Lomba Hafalan Juz Amma (Juz 30). Dewan hakim berjumlah sebanyak 4 (empat) orang dari utusan Kankemenag Kab. Karimun yaitu, H. Ruslan Abdul Gani (Hakim Tajwid), M. Syaifullah (Hakim Tajwid), H. Abdurrahman Nurani (Hakim Fasahah) dan Raudiyah (Sekretaris).

Penyerahan Hadiah dari Kapolres Karimun untuk Peserta MTQ

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut Pembukaan oleh MC, Pembacaan Kalam ilahi, Pembacaan Doa, Sambutan Bupati Karimun diwakili oleh Asisten I dan Sambutan Kapolres Karimun sekaligus pembukaan acara lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), dan di lanjutkan Sesi Foto bersama, Lomba dimulai diawali peserta pertama, Pengumuman juara lomba dan Penyerahan hadiah kepada para juara peserta MTQ oleh Kapolres Karimun & FKPD Kab. Karimun.

  • Juara 1 Piagam + uang pembinaan kepada peserta putra An. Muhammad Thariq dan peserta putri An. Hasifa Sulistia Ramadhani masing – masing sebesar Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah).
  • Juara 2 Piagam + uang pembinaan kepada peserta putra An. Fasya Lukman Nur Hakim & putri An. Syifa Nada Nashwa masing – masing sebesar Rp. 400.000 (Empat ratus ribu rupiah).
  • Juara 3 Piagam + uang pembinaan kepada peserta putra An. Raja Ikhlasul Azam & putri An. Masayu Manna Aqla Fatihah masing – masing sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah).
  • Juara 4 Piagam + uang pembinaan kepada peserta putra An. Raditya Syafandra & putri An. Merry Sabnelia.
  • Juara 5 Piagam + uang pembinaan kepada peserta putra An. M. Fadhli Fairuz & putri An. Deby Ekisha Seema.
  • Dan Hadiah sagu hati untuk 10 orang anak yang tidak juara masing.

“Kegiatan ini di selenggarakan untuk Mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Karimun dan Meningkatkan motivasi kepada anak – anak sehingga terbentuknya generasi yang berakhlak, unggul, dan berprestasi di wilayah Kab. Karimun,” ujar Kapolres Karimun

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close