BatamKepulauan Riau

Sebagai Wujud Syukur, Yayasan Ainul Yaqin Bagikan 250 Nasi Kotak

Lihatkepri.com, Batam – Bagi umat islam, Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan selain terdapt kewajiban berupuasa, didalamnya juga dianjurkan untuk selalu bebruat kebaikan, sebab pahala akan dilipat gandakan.

Bertepatan dengan bulan ramadhan 1441 H, yayasan ainul yaqin yang merupakan yayasan social di Kota Batam, memperingati hari jadinya yang ke 2 tahun, pada 11 mei 2020.

Untuk itu, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yayasan yang beralamat di Perumahan Pondok Asri Sei Panas ini, melaksanakan kegiatan social berupa pembagian 250 nasi kotak kepada panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan khusus mereka para pekerja harian lepas, terlebih lagi pandemi seperti saat ini.

Selain memberikan nasi kotak, dibeberapa tempat pihak yayasan juga menyediakan menu berbuka puasa seperti takjil, dan juga donasi bagi masyarakat yang benar benar yang sulit perekonomiannya.

Penerima manfaat dari progam ini diantaranya, Panti Asuhan Nurjana Sei Panas, Pondok Pesantren HM Raden Syahid di Bengkong, Panti Jompo Emabaraya Sagulung, Perhimpunan Mahasiswa Papua di Batam Centre dan Masyarakat.

Sebelum yayasan ini berdiri, kegiatan sosial juga kerap dilaksanakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Namun untu semakin memaksimalkan kebaikan yang diberikan maka didirikanlah sebuah yayasan yang berfokus pada kegiatan sosial keagamaan, yang juga peka terhadap dampak bencana dan permasalahans sosial di tengah masyarakat.

Terlebih lagi saat pandemi Covid 19 seperti ini, banyak masyarakat yang terdampak dan berpaengaruh terhadap kebutuhan ekonomi masyarakat, sore hari sebelum berbuka puasa.

Kurlia yang merupakan pembina Yayasan Ainul Yaqin berkeliling untuk mendistribusikan langsung bantuan yang telah disiapkan, tanpa membedakan suku ras dan agama. Yayasan Ainul Yaqin memberikan bantuan dengan ikhlas.  

“Alhamdulilah beryukur ditengah kondisi seperti ini, masih banyak para penderma yang mengmanahkan donasinya kepada kami, sehingga kami terus semakin bersemangat untu bergerak memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat sekitar, lebih khusus lagi mereka yang membutuhkan, semoga apa yang kami berikan ini, bisa bermanfaat dan dirindhoi Allah SWT,” ungkap Kurlia penuh harap.

Kurlia juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa yayasan yang telah dibinanya selama dua tahun ini berjalan dengan baik, dan Ia pun mengharapkan semkain banyak orangorang baik, yang bersinergi dengan Yayasan Ainul Yaqin.

“Semoga diulang tahun yang ke dua ini, Yayasan kami semakin bisa berkontribusi, dan ini juga salah satu bentuk kami untuk membatu pemerintah Kota Batam,” ungkapnya.

Berjalannya program sosial ini tidak terlepas dari para donatur yang telah berpartisiasi, terimakasihpun disampaikannya kepada Alumni Pasir Panjang Secondary School PPSS Singapura, Keluarga Besar Naina bapak Rasyid. Dr Tengku Afrizal Dahlan, dan pengurus masjid Al khoir Batam Anggrek Mas, semoga melalui program bakti sosial ini, Yayasan Ainul Yaqin dapat semakin berkontribusi untuk umat, kiranya Allah SWT melimpahkan keberkahan bagi para pengurus yayasan, para donatur dan para penerima manfaat.

Mengingat situasi seperti saat ini, pembagian nasi kotak ini pun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, yakni dengan menggunakan masker, dan melakukan jaga jarak antar indivisu atau physical distancing. Sehingga setiap orang bersama sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona, meski begitu kegiatan sosial dan program kebaikan harus teta dijalankan.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close