Kepulauan RiauNatuna

1 Ramadhan Jatuh Pada Hari Jum’a 24 April 2020

Berdasarkan Peninjauan Tim Rukyatul Hilal 

LihatKepri.com, Natuna – Tim Rukyatul Hilal kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna bersama BMKG Natuna mengadakan peninjauan anak bulan untuk memastikan jatuhnya 1 Ramadhan tahun 2020 ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna Drs. H. Ahmad H menegaskan kegiatan tinjauan anak-anak bulan ini kita laksanakan pada setiap tahun pada akhir bulan Sya’ban di tempat yang sama yaitu Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara, Kamis  (23/04/2020).

Untuk memastikan ketetapan jatuhnya 1 Ramadhan Kementerian Agama Natuna bersama BMKG di lokasi Rukyatul Hilal di Desa Teluk Buton pada saat itu yang di wakili oleh Kepala Desa Teluk Buton Doni.

Drs. H. Ahmad H

Menurut Ahmad Husen ini adalah merupakan langkah terbaik yang pada setiap tahunya di laksanakan, karena untuk menetapkan 1 Ramadhan dengan metode melihat anak bulan atau Rukyatul Hilal.

“Berdasarkan hasil rekap tim Rukyatul Hilal anak bulan dan tinggi hilal berada pada 3° 57 detik yakni di jam 17:52 menit 42 detik,” ujarnya.

Maka jatuhnya 1 Ramadhan 1441 H pada tahun 2020 yaitu di hari Jum’at 24 April 2020 dan keputusan ini berlaku di wilayah Indonesia berdasarkan waktu di daerahnya masing-masing.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna Drs. H. Ahmad H, Kasi Bimas Islam H. Sabirin SH,i, Kasi Haji dan Umroh H. Nasoha SAg, dan kasi Wakaf dan Zakat Idris SAg,Ketua MUI Natuna H. Mustafa sis SPd,i Kabag Kesra Natuna Drs. H Ahmad, Kepala Sta. Met. Kelas III Natuna Heritan, S.E dan Kepala Desa Teluk Buton Doni

1 Ramadhan 2020

 

(Mhd Amin)
Kepala Biro Naruna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close