BatamKepulauan Riau

Sekolah di Batam Belajar Melalui E-Learning

Surat Edaran Walikota Batam Tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disiase (COVID-19)

Lihatkepri.com, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengeluarkan Surat Edaran Tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disiase (COVID-19) di Kota Batam dengan Nomor 133/419.1/DISDIK/III/2020 kepada Kepala Satuan Pendidikan TK/RA, SD/MI, SMP/MTs Negeri/Swasta.

Dalam rangkamengantisipasi dan upaya preventif menyikapi penyebaran Corona Virus Disiase (Covid-19) untuk menyjaga dan melindungi masyarakat Kota Batam, dengan ini Pemerintah Kota Batam mengimbau agar:

  1. Satuan pendidikan TK/RA, SD/MI, SMP/MTs di Kota Batam, untuk meniadakan sementara pembelajaran tatap muka di kelas dan melakukan kegiatan belajar di rumah melalui e-learning (belajar On Line) dengan menggunakan WA Group mata pelajaran, rumah belajar, ruang guru dan atau jenis pembelajaran On-Line lainnya dengan bimbingan orang tua tergitung mulai tanggal 17 s.d 30 Maret 2020
  2. Satuan Pendidikan untuk menunda pelaksanaan evaluasi pembelajaran atau evaluasi dimaksud dapat dilaksanakan dengan penugasan.
  3. Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan agar menunda kegiatan lomba-lomba pendidikan dan lomba-lomba lainnya di luar sekolah termasuk kegiatan Outing Class/Study Tour.
  4. Menjaga lingkungan sekolah tetap higienis, ,membersihkan ruangan dan lingkungan secara rutin dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
  5. Kepala Satuan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekolah untuk menyelesaikan administrasi pembelajaran serta tugas lainnya.
  6. Kepada orang tua murid untuk menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak dan tetap belajar di rumah.

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan atas perhatian dan kerjasama semua pihak dihaturkan terima kasih.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close