BatamKepulauan Riau

Pemprov Kepri Diminta Siap Siaga Hadapi Virus Corona

Raden Hari Tjahyono: Jangan Panik Tetap Waspada

Lihatkepri.com, Batam – Terkait rilis Presiden Jokowi yang menyampaikan ada dua WNI yang terkena virus corona dan pengakuan beberapa kepala daerah yang sedang mengantisipasinya.

Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono meminta Pemprov Kepri melakukan hal serupa.

“Dari rilis yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa ada dua WNI yang positif terjangkit virus corona dan pengakuan beberapa kepala daerah yang tengah waspada dan menyiapkan langkah-langkah antisipatif membuktikan bahwa Indonesia belum bebas dan aman dari virus ini, apalagi kita tahu Kepri merupakan wilayah yang dekat dengan Singapura yang juga saat ini sedang serius menangani virus ini,” kata Raden Hari Tjahyono.

Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono

Dia menambahkan, pintu-pintu masuk turis yang berasal dari Singapore dan China tentu harus ketat pemeriksaannya begitu juga WNI yang berasal darisana. Perlu dipasang juga Thermal Detector atau scanner untuk mendeteksi dini.

“Upaya pencegahan menurut saya perlu dilakukan karena untuk wilayah seperti Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang tentu sangat rawan mudah-mudahan rumah sakit kita memadai untuk melakukan tindakan deteksi dini juga perlu dipasang thermal scanner atau detector,” kata Raden Hari Tjahyono.

Saat ini, persoalan ini menjadi persoalan prioritas yang perlu diantisipasi.

“Kita berharap Pemprov Kepri bisa berkoordinasi dengan kabupaten dan kota yang ada utamanya daerah-daerah pintu masuk turis tadi, dengan persiapan ini tentu masyarakat tidak akan panik, ini titik tekan kita masyarakat tidak panik tapi kita tetap waspada” kata Raden Hari Tjahyono.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close