KepriTanjungpinang

Gen Z Ingin Salah Satu dari 5 Cagub Ini Jadi Gubernur Kepri

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Generasi muda Kepulauan Riau atau yang lebih dikenal dengan Gen Z, menginginkan 5 nama ini untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau.

Kepala Pusat Studi kebijakan Publik dan Kemasyarakatan Universitas Maritim Raja Ali Haji, Dr. Adji Suradji Muhammad, M.Si mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bahwa Provinsi Kepulauan Riau akan mengadakan pesta demokrasi berupa pemilihan Gubernur pada tanggal 23 September 2020.

“Dari hasil survey yang dilakukan pada akhir November hingga Desember 2019, terdapat 5 nama yang diunggulkan oleh generasi milenial untuk maju dalam pemilihan Gubernur 2020,” uajrnya

Dr. Adji Suradji Muhammad, M.Si mengatakan diantara 5 nama yang diunggulkan adalah Ansar Ahmad, Ismeth Abdullah, HM. Rudi, Isdianto dan Soerya Respationo.

“Berikut nama-nama lengkap yang diunggulkan oleh generasi milenial untuk meramaikan bursa pemilihan Gubernur 2020 yang akan datang,” ujarnya

Nama-nama tersebut diatas juga terkonfirmasi dengan tingkat keterkenalan atau popularitas calon dimana tingkat keterkenalan Ansar Ahmad sebesar 35,6%, diikuti oleh Ismeth Abdullah dengan tingkat keterkenalan 20,8% kemudian HM.Rudi sebesar 11.9% serta Syahrul sebesar 9.9% dan Soerya Respationo dan Isdianto menempati tingkat keterkenalan sebesar 7%.

“Yang menarik dari survey awal menjelang Pilgub 2020 adalah bahwa meskipun Syahrul mendapatkan tingkat keterkenalan cukup tinggi yaitu sebesar 9.9%, namun “ayah” Syahrul belum diharapkan oleh generasi Milenial atau Gen Z untuk maju dalam Pilgub 2020,” ujarnya

Selain itu, Dr. Adji Suradji Muhammad, M.Si mengatakan bahwa Survey ini melibatkan 100 mahasiswa yang mengabil studi di berbagai Perguruan Tinggi se Provinsi Kepulauan Riau dengan cara random.

Baca Juga Informasi Lainnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: