KepriLihat Batam

Aman Akan Terus Dorong Kemajuan UMKM di Batam

Lihatkepri.com, Batam – Kota Batam secara Geografis sangat srategis bertetangga langsung dengan negara maju seperti Singapura dan Malaysia, sehingga bisa menjadi magnet menarik wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

Flash Bazaar

Anggota DPRD Kota Batam, Aman S.Pd akan terus mendorong kemajuan UMKM di Kota Batam, Oleh karena itu Pemko Batam harus kreatif menciptakan destinasi wisata baru seperti destinasi cagar budaya dan destinasi kuliner Halal serta makanan Tradisional melayu.

“Untuk membangkitkan semangat pelaku UMKM ini maka pada Momentum kegiatan Reses kali ini diselenggarakan Bazar UMKM,” ujarnya kepada Lihatkepri.com.

hal ini diperkirakan bisa mendongkrak ekonomi kota Batam menjadi tumbuh lebih positif karena dominasi penduduk berusia produktif bisa banyak berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi kreatif.

Menurut Aman, UMKM masih menghadapi tantangan yang tidak ringan, salah satunya adalah masih terbatasnya keterampilan SDM dan minimnya perhatian dan sentuhan pemerintah kota Batam terhadap pelaku UMKM.

“Indonesia saat ini sedang menikmati bonus demografi dimana jumlah penduduk usia produktif sebesar 68 persen dari total populasi 267 juta jiwa. Sehingga kegiatan UMKM kedepan akan terus didorong untuk bisa lebih maju dan memiliki kwalitas maupun kwantitas lebih baik,” ujarnya.

 

(Arif)
Edit : Cahya Sumirat

Baca Juga Informasi Lainnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: