BatamKepulauan Riau

Surya Makmur Nasution : Generasi Al-Qur’an Harus Diciptakan Sejak Dini

Lihatkepri.com, Batam – Dalam menyambut BUlan Suci Ramadhan pada tahun ini, banyak ragam dalam menyambutnya. Seperti halnya Drs. H. Surya Makmur Nasution, M.Hum, Anggota DPRD Kepri saat memberikan Al-Qur’an kepada Santri Pondok Pesantren Tahfizul Quran di Yayasan Ahya Ruhal Qur’an Batam dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Surya Makmur Nasution mengingatkan bahwa, generasi Al-Qur’an harus diciptakan sejak dini untuk membangun generasi baru Indonesia emas 2025.

“Generasi Indonesia emas adalah generasi yang bukan hanya memiliki kecerdasan intelektualitasnya tapi juga kekuatan spritualnya,” kata Surya Makmur dalam sambutannya, Sabtu (4/6/2016).

Selain itu, menurut Surya Makmur, menghafal al Quran sudah dapat dipastikan akan berdampak kepada pengembangan karakter anak. Bahkan, sangat mempengaruhi kecerdasan intelegensia dan emosional anak.

“Anak-anak Indonesia emas itu di masa depan bercirikan dengan karakter kuat dan akhlak yang mulia. Mereka akan menjadi Sarjana berbagai disiplin ilmu dengan watak alQuran,” jelas Ketua Umum Terpilih KAHMI Kepri itu.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close