Tanjungpinang

ICMI Gelar Seminar Soal SDM Maritim

TANJUNGPINANG – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Provinsi Kepri bakal mengadakan seminar dengan tema “Kolaborasi Pengembangan SDM Maritim Dalam Meningkatkan Daya Saing Kepri” pada Ahad (28/7) di Batam.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Panitia, Ridarman Bay, SE, MM, membenarkan kegiatan itu. “Ya benar, acaranya diadakan di graha Kepri Batam,” ujarnya, Rabu (24/7), di Tanjungpinang.

Menurut Wakil Ketua Harian II ICMI Orwil Kepri ini, seminar akan menghadirkan narasumber (Narsum) guru besar Uniba Prof, Dr, Chablullah Wibisono, Rektor Unrika Prof, Dr, Sri Langgeng, dan Dekan Fisip Umrah Prof (Assoc) Dr. Oksep Adhayanto. “Moderator Ketua Pemuda ICMI Kepri, Andriansyah Sinaga, S.Sos, MM,” sebutnya.

Dikatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas), ICMI punya tanggung jawab untuk meningkatkan pembangunan Kepri. Bagaimanapun, tambahnya, kemajuan suatu daerah bulan hanya dibebankan kepada aparatur negara saja akan tetapi juga perlu kontribusi dari berbagai elemen masyarakat yang berada pada daerah itu.

Menjawab pertanyaan, dia mengatakan, peserta seminar berasal dari berbagai kalangan, diantaranya, para kepala sekolah dan guru, mahasiswa, ormas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, pengurus ICMI Kab/Kota se- Kepri, dan para pejabat pemerintah.

“Seminar ditujukan hanya untuk 100 orang saja dari berbagai unsur,” ujar komisioner KPU Kepri 2013-2018 itu.

Untuk mempersiapkan perhelatan itu, sambung dia, pihaknya sudah mengadakan rapat yang dipimpin Ketua Harian ICMI Orwil Kepri, Dr.Lamidi, MM.

“Kita mengharapkan acara akan dibuka Ketua Umum ICMI Kepri, pak Ansar Ahmad, SE, MM, yang juga Gubernur Kepri,” tuturnya.(red)

Tags
Show More
Kepriwebsite

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close