Batam

PKN Dukung Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra Maju Pilwako Batam

BATAM – Langkah Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk maju menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini, tampaknya kian mulus, sebab hingga kini mereka telah berhasil mendulang dukungan dari sembilan partai politik, termasuk yang baru saja memberikan surat rekomendasi dukungannya yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) partai lainya yang telah memberikan dukunganya lebih dulu ialah Partai Gerindra, PKB, PPP, Partai Nasdem, PSI, Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Pasangan ini sudah meraup dukungan 35 kursi dari 50 kursi di DPRD Batam.

Rekomendasi PKN untuk Pilkada Batam 2024 ini ditetapkan di Jakarta pada senin 22 Juli 2024. Melalui Surat Keputusan Nomor 044/SK/PIMNAS-PKN/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan calon Wakil Walikota Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal PKN Sri Mulyono.

Dilain hal, 3 partai lainnya belum memutuskan dukungannya untuk Pilkada Batam 2024, yakni PDIP, PKS, dan Hanura. Sementara itu pendaftaran pasangan kandidat dijadwalkan pada 27-29 Agustus 2024, dan pemungutan suara dilaksanakan pada 27 November 2024.
Ketua DPC Partai Gerindra, Nyanyang Harris Pratamura tampak turut mendampingi penyerahan surat keputusan rekomendasi ini, yang menandakan optimisme para partai pengusung siap untuk memenangkan pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk batam yang lebih maju.

Sementara, Amsakar mengaku, dirinya bersama Li Claudia saat ini tengah mempersiapkan dan mematangkan visi dan misi serta berbagai program kerja, termasuk bidang Pendidikan, pelayanan kesehatan termasuk pelayanan publik.

“Untuk menjadikan Batam rumah kita yang maju dan sejahtera masyarakatnya, dibutuhkan kerjasasama dari seluruh pihak, Kota Batam maju menuju Indonesia Emas, Ini yang akan coba kami ciptakan,” ungkapnya dengan semangat.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close