Tanjungpinang

Rosnawati Sampaikan Keluarganya Sebagai Peserta Pemilu. Ini Orangnya

TANJUNGPINANG – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rosnawati menyatakan bahwa ada dua (2) anggota keluarganya menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 di Kepri.

Menyusul ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 3 November 2023 lalu.

“Dalam penetapan DCT tersebut, terdapat dua orang keluarga saya sebagai peserta Pemilu,” ujar Rosnawati, Jumat (10/11), di Tanjungpinang.

Menurut Rosnawati, dua keluarganya itu adalah Sandy Faisal, Dapil Kota Tanjungpinang 3 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan hubungan keluarga, suami ponakan. Yang kedua, H. Ashadi Selayar, SM, S. AP, Dapil Kota Tanjungpinang 2 dari Partai Golongan Karya, hubungan keluarga, ponakan.

Master lulusan Universitas Muslim Indonesia Makassar itu perlu mengemukakan hal ini sebagai dasar pertanggungjawaban dia selaku penyelenggara Pemilu di Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai penyelenggara Pemilu, dia juga harus bekerja penuh integritas dan professional.

“Walaupun Sandy Faisal dan Ashadi Selayar adalah keluarga saya, tapi kami saling menjaga dan berada di posisi masing-masing secara professional. Mereka peserta Pemilu dan saya sebagai penyelenggara Pemilu,” ujar Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi (PP, Datin) itu.

Dia berjanji perannya menjadi penyelenggara Pemilu tidak akan terganggu  dengan adanya anggota keluarganya yang menjadi Caleg pada Pemilu 2024 di Kepri. Sebagai anggota Bawaslu Kepri dia bekerja sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai  anggota Bawaslu Kepri, kami pun diawasi oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” tutur Rosnawati.

Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi  di Bawaslu Kepri ini berharap pelaksanaan Pemilu di “Bumi Segantang Lada” tersebut dapat berlangsung dengan sukses, aman, lancar, dan damai.

“Penyelenggara, peserta Pemilu, Partai Politik, masyarakat dan stakeholder berperan penting dalam terselenggaranya Pemilu yang demokratis di daerah kita ini,” ujar Rosnawati yang menjabat sebagai anggota Bawaslu Kepri untuk periode kedua ini. (red)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close