Natuna

Bupati Natuna Dampingi Walikota Batam Saat Hadiri Halal Bihalal Punggowo ke XI 2023

NATUNA – Puluhan ribu warga Batam meramaikan Halal Bi Halal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) ke XI tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Center, kota Batam pada, Minggu (28/5/2023).

Hadir Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam kegiatan tersebut serta turut naik podiom mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat berikan sambutan. Ini menandakan hubungan yang sangat harmonis antara Walikota Batam dan Bupati Natuna selaku kepala daerah.

Kegiatan yang digelar dengan mengusung tema ‘Mohon, Mangesthi, Mangastuti, Marem’ yang memiliki arti selalu meminta petunjuk Tuhan untuk menyelaraskan antara ucapan dan perbuatan sehingga dapat berguna bagi sesama ini, berbicara Ki Lurah Punggowo DR.HM Soerya Respaño, SH, MH, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam HM Rudi, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto hingga Kepala Daerah dari Kabupaten Natuna, Kabupaten Karimun, Kabupaten Anambas serta Forkompinda di tingkat Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Dalam sambutannya, Ki Lurah Punggowo DR.HM Soerya Respationo, SH, MH, mengatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan ajang silaturahmi masyarakat Kota Batam maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Terlebih lagi memasuki tahun politik. Dimana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah di ‘depan mata’. Untuk itu, melalalui ajang silahturahmi ini setidaknya bisa terus mempersatukan seluruh warga Batam dalam bingkai kebersamaan.

“Berbeda pilihan boleh, yang tidak boleh adalah tapi diantara kita. Namanya juga pesta demokrasi, tentunya kita harus bergembira dan tidak bisa dikendalikan. Apa pun pilihannya, harus tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan,” tegasnya.

Dan jika, Indonesia ingin maju sesuai dengan cita-cita Bapak Proklamator, maka harus satu antar kata dan perbuatan.

“Kalau kita tidak satu antara kata dan perbuatan, maka kita akan dimasukkan dalam golongan munafik. kalau kita munafik, gusti allah (tuhan) tidak suka. Untuk itu, mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan sehingga bisa terjalin dengan baik,” terang pria yagn akrab disapa Romo ini.

Sementara itu, Bupati Natuna kepada media ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya ini merupakan contoh yang baik dalam memaknai arti kebinekaan dalam suatu daerah yang saling menghargai satu sama lain dan juga antar sesama kepala daerah dan tokoh masyarakat di Kepri.

“Semoga hal ini dapat terus berkelanjutan dan dapat terus menjadikan Kepri lebih baik lagi ke depannya,” tutup Wan Siswandi. (Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close