Natuna

Dukung Program Pariwisata, Danlanud RSA Dorong Penerbangan Batam-Natuna di Hari Minggu

NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J) bersinergi dengan maskapai penerbangan untuk mendukung Program Pemkab Natuna dalam meningkatkan pariwisata di wilayah Natuna.

“Alhamdulillah kini penerbangan pada hari minggu di Bandara Raden Sadjad Ranai sudah ada” kata Danlanud RSA pada Rabu (24/5/2023) di Bandara Raden Sadjad.

Lanjut Ia mengatakan bahwa permintaan Masyarakat terkait penambahan jadwal penerbangan sipil sudah diminta sejak awal menjabat 1 tahun 3 bulan yang lalu, dan akhirnya Alhamdulillah harapan tersebut dapat terwujud bulan ini.

“Extra flight Wings Air ini beroperasi mulai tanggal 28 Mei 2023 sampai dengan 28 Oktober 2023, sehingga penerbangan di Bandara RSA sudah tidak ada kendala transportasi lagi dengan adanya penerbangan rutin setiap hari dari Natuna-Batam maupun sebaliknya Batam-Natuna” ujarnya.

Danlanud menambahkan bagi masyarakat Natuna maupun wisatawan lokal hingga mancanegara pun yang mau datang dan pulang kapan saja ke Natuna sudah tersedia jadwal penerbangannya.

“Orang yang mau pulang atau berangkat dari dan ke Natuna dihari minggu sudah bisa, sehingga dihari Senin mereka sudah bisa beraktifitas kembali tanpa harus izin di hari Seninnya,” tutur Danlanud.

Danlanud juga berharap Dengan penambahan frekuensi penerbangan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kepulauan Natuna dan pariwisata terus maju berkembang sehingga menggerakkan ekonomi masyarakat di Pulau Natuna, sebagaimana pariwisata adalah salah satu pilar pembangunan Natuna yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, selain pertahanan keamanan, migas dan perikanan serta lingkungan hidup.
(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close