Natuna

Lanud RSA Gelar Latihan Kekah Gesit TA 2023

Tingkatkan Kemampuan dan Kesiapan Satuan

NATUNA – Sebanyak 232 Personel gabungan Lanud Raden Sadjad mengikuti latihan  “Kekah Gesit” Tahun 2023. Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud  RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., membuka latihan ini secara resmi ditandai pernyataan dan penyematan pita kepada peserta latihan, bertempat di Apron Lanud RSA, Senin(8/5/2023).

Danlanud RSA dalam sambutannya pada upacara pembukaan latihan mengatakan, Latihan Kekah Gesit merupakan perwujudan interoperabilitas kekuatan udara yang terdepan di Kabupaten Natuna dan sebagai upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun insub Lanud Raden Sadjad.

Lanjut disampaikan Danlanud RSA bahwa, latihan kali ini dapat mengetahui sejauh mana pembinaan kemampuan dan kesiapan operasional yang telah dilaksanakan selama ini, sehingga kita dapat memiliki kesiapan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita semua.

“Seluruh anggota agar  dapat memahami dan melaksanakan latihan ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh, seakan-akan skenario latihan ini benar-benar terjadi di Kabupaten Natuna,”ucapnya.

Danlanud RSA juga menekankan  kepada seluruh peserta latihan agar keseriusan dan kepatuhan akan instruksi pimpinan di lapangan harus betul-betul diikuti dan dilaksanakan.

Latihan kali ini mengambil tema “Lanud Raden Sadjad melaksanakan latihan satuan Kekah Gesit Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Tahun Anggaran 2023, guna meningkatkan, memelihara dan menguji kemampuan satuan jajaran agar mampu menciptakan kerjasama dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas operasi Koopsud I”.

Pelaksanaan latihan Kekah Gesit Tahun 2023 digelar selama tiga hari dari tanggal 8 sampai dengan 10 Mei 2023, diawali oleh pembekalan latihan, penyampaian skenario latihan, penyampaian manuver lapangan dari semua unsur dan dilanjutkan dengan kegiatan gladi posko.

Adapun unsur yang terlibat adalah seluruh Satuan jajaran Lanud RSA, Base Ops, Hanlan, Hukum, Intel, Komlek, Satpom, RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani, PK/Crash Team, unsur Skadron Udara 52 Lanud RSA, Satrad 212 Ranai  dan Denhanud 477 Kopasgat.
(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close