Natuna

DPD II Partai Golkar Natuna Safari Ramadhan di Masjid Jamik Desa Tanjung

NATUNA – Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna melakukan Safari Ramadhan di Mesjid Jamik Desa Tanjung, Kamis (13 April 2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Sekretaris, H. Mustamin Bakri dan Bendahara, M. Erimuddin.

H. Mistamin Bakri, S.Sos., M.S.I Sekretaris DPD Golkar Natuna
H. Mistamin Bakri, S.Sos., M.S.I selaku Sekretaris DPD Golkar Natuna

Selain itu, hadir juga Ketua dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Natuna, Eri Marka dan Azi serta beberapa fungsionaris partai, Saifullah,

Kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan serentak oleh 7 Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Kota Se Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Desa Tanjung, Muhammad Nawawi dalam sambutannya menyambut baik kehadiran rombongan DPD II Partai Golkar di Desa Tanjung.

H. Mustamin Bakri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas penerimaan yang diberikan oleh Kades, jemaah mesjid serta masyarakat Desa Tanjung.

“Saya ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa, jamaah mesjid dan masyarakat Tanjung yang telah menyambut kedatangan kami,” ucapnya.

H. Mustamin Bakri juga menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan safari Ramadhan serentak Se Kepri yang ketiga, dan yang saat ini di Tanjung merupakan yang kedua.

“Yang ketiga nanti akan kita laksanakan di Batubi,” tambah H. Mustamin Bakri.

DPD II Partai Golkar Natuna
DPD II Partai Golkar Natuna

Selanjutnya H. Mustamin Bakri tujuannya pelaksanaan safari Ramadhan adalah ingin bersilaturahmi, mendekatkan diri dengan masyarakat Natuna umumnya dan masyarakat Tanjung pada khususnya.

Menurut mantan anggota DPRD Natuna itu, Partai Golkar pada prinsipnya tidak mendekati pemilihnya hanya pada saat pemilihan saja, namun selalu berperan aktif menjembatani dan masyarakat, menjembatani dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dapilnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut juga H. Mustamin Bakri menyampaikan salam dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Sebelumnya, saat Ansar Ahmad masih menjadi anggota DPR RI sempat melaksanakan shalat di Mesjid Jamik Desa Tanjung dan menyinggung kelanjutan pembangunan mesjid yang sempat terhenti.

“Nanti coba pengurus mesjid, siapkan lagi proposalnya, kita bawa dan akan kamu teruskan proses pengajuan mesjid kepada pihak Gubernur Provinsi Kepri,” terang H. Mustamin Bakri.

Saat kegiatan Safari Ramadhan itu, Partai Golkar juga membagikan bingkisan kain sarung untuk seluruh jamaah dan menyerahkan bantuan uang untuk Masjid Jamik.

Sementara itu, Ceramah Agama disampaikan oleh Politisi Senior Partai Golkar, H. Ibnu Hajar yang juga mantan anggota DPRD Natuna.

Dalam ceramahnya H. Ibnu Hajar menjelaskan arti syukur dan menghargai apa yang telah kita miliki.

Menurut H. Ibnu Hajar rasa syukur ditunjukan dengan menerima apa yang telah diberikan oleh Allah kepada umatnya.

Selain itu, penceramah juga menyampaikan keutamaan 10 hari terakhir pada bulan Ramadhan.

“Ada salah satu malam, namanya malam lailatul qodar, malam yang lebih berharga dari seribu bulan,” terangnya.

Terakhir, amalan utama yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan diantaranya, tadarus, shalat malam serta shalat tasbih.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sarung dan ramah tamah bersalaman antara pengurus DPD II Partai Golkar dengan masyarakat yang hadir. (Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close