Batam

HMI Cabang Batam Siap Lanjutkan “Ngobrol Santai” Episode Selanjutnya

BATAM – HMI Cabang Batam mengadakan acara “Ngobrol Santai” episode I yang di gelar pada Jumat (24 Februari 2023) berjalan dengan sukses dan sangat inspiratif, menjadikan kegiatan tersebut sebagai langkah baru, setelah beberapa lama agenda kegiatan diskusi yang di adakan secara langsung (offline) tak terdengar akibat pandemi covid 19 lalu.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas yang ada di kota Batam itu cukup menarik perhatian.

Pemateri yang dihadirkan dari Polresta Barelang yaitu AKP Afrizal, S.H. dan Bendahara DPW KNPI Provinsi Kepulauan Riau Achsan Sajri, S.H. Tema dari kegiatan tersebut membahas tentang “Peran Mahasiswa Dalam Penguatan Karakter Milenial Anti HOAX, Intoleransi, Radikalisasi Menuju Masyarakat Kepulauan Riau yang Damai & Sejahtera”.

Ngobrol Santai HMI Cabang Batam
Ngobrol Santai HMI Cabang Batam

Acara yang dihadiri sekitar 30 an mahasiswa tersebut adalah bentuk kesadaran mahasiswa untuk menjadi “Agen of change” sebagai kaum intelektual yang menjadi gambaran arah pembangunan bangsa kedepannya.

Kegiatan ngobrol santai tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 wib hingga pukul 18:00 wib terlihat antusias para acara tersebut untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang bahasa berita bohong atau hoax bagi komsumsi informasi di masyarakat.

AKP Afrizal, S.H yang menjabat sebagai wakasatintel Polresta Barelang juga menyebutkan bahwa penguatan karakter pemuda anti hoax dapat dimulai dari lingkungan terkecil dahulu, mulai dari ruang lingkup keluarga, pergaulan kita sehari-hari dan sekolah menjadi tempat penguatan karakter bagi pemuda agar dapat menjadi lebih bijak dan cerdas dalam memilih berita yang diterima.

“Harapan bapak untuk mahasiswa saat ini teruslah berkreasi, membaca dan menambah wawasan dengan mengetahui bagian dunia yang lainnya dan jangan membenci media sosial untuk mengikuti perkembangan zaman itu juga bagian dari pengetahuan”, ucap AKP Afrizal S.H selaku pemateri pada kegiatan tersebut.

Ketua umum HMI cabang Batam Firman juga jmengatakan bahwa kegiatan ngobrol santai ini diharapakan dapat terus dilaksanakan dengan berkelanjutan untuk membengkitlan lagi peran mahasiswa dalam mengisi pembangunan karakter bangsa yang lebih baik lagi kedepannya

“Kami juga akan melakukan kegiatan ngobrol santai ini kedepannya dengan tema yang lebih menarik dan tentunya memiliki urgensi untuk di bahas agar mencipatakan generasi-generasi Kepulauan Riau yang cerdas dan memiliki daya saing kedepannya terutama di kota batam, guna menambah wawasan dan pemahaman, sehingga dapat menciptakan generasi milenial yang bijak dalam menggunakan media sosial,” ujarnya

Kegiatan ngobrol satai yang diadakan di Basecamp Cafe Komp. pertokoan Mega Legenda pada Jumat 24 Februari 2023.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close