Natuna

Pemkab Natuna Serahkan Bantuan Beras Setiap Malam Jumat

NATUNA – Natuna kembali melaksanakan pengajian setiap malam jumat di mesjid Agung. Acara diawali dengan sholat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan yasin dan sholat isya berjamaah, Kamis 19/01/2023.

Setelah sholat isya, pelaksanaan pembagian beras yang merupakan bagian dari program ASN Natuna Berbagi. Bupati Natuna dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong OPD untuk sama sama meramaikan Mesjid Agung Natuna.

“Saya terus mendorong ASN Kabupaten Natuna melalui kepala OPD untuk sama sama meramaikan mesjid Agung Natuna. Seperti biasa setiap hari kita sholat berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama. Jadi pemerintah daerah sudah menyusun jadwal untuk masing-masing OPD” Jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan bahwa, setiap malam jumat akan ada yasinan bersama yang dilakukan oleh seluruh OPD.

“Selain yasinan pada malam jumat, kita juga membagikan Beras yang merupakan program ASN berbagi. Biasanya kita bagikan Setiap sebulan sekali dengan jumlah 1,5 ton beras. Namun berdasarkan kesepakatan maka kita bagikan setiap malam jumat, dan langsung di serahkan setelah sholat isya di mesjid Agung” Tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga berharap melalui program meramaikan mesjid yang didorong oleh pemerintah dapat menjadi berkah bagi Kabupaten Natuna.

“Saya mengajak semua yang hadir untuk sama menyempurnakan niat, bahwa niat kita datang kemesjid bukan semata mata karena program pemerintah daerah untuk meramaikan mesjid, namun benar datang kemesjid untuk beribadah kepada Allah SWT,” Ujar Wan Siswandi

Wan Siswandi berharap agar jamaah yang hadir dapat istiqomah dalam memakmurkan mesjid serta terus merasa diri untuk selalu bersedekah. Serta memanfaatkan mesjid sebagai tempat mendekatkan diri kepada Allah serta menguatkan ukuwah islamiyah sesama umat muslim.

Acara penyerahan Bantuan beras yang merupakan program ASN berbagi, dilaksanakan setelah sholat Isya, yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna kepada masyarakat Batu Gajah didampingi kepala OPD yang hadir.

(Mhd. Amin/Warta Kominfo)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close