Karimun

Pemdes Tanjung Kilang Serahkan Bibit Budidaya Ikan Air Tawar Dalam Program Ketahan Pangan

DURAI – Pemerintah Desa Tanjung Kilang kembali meyalurkan program ketahanan pangan kepada sejumlah penerima manfaat kelompok budibaya air tawar berupa benih ikan serta pakan dan kelengkapannya pada, Rabu(19/10/2022).

Kepala Desa Tanjung Kilang Muhammad Azwan diketahui menyalurkan benih ikan nila dan lele serta kelengkapannya kepada 7 orang penerima manfaat pada budidaya air tawar sebagai dari program ketahanan pangan yang mana sebelumnya sudah dilakukan musyawarah kepada masyarakat mengenai pendataan kategori masyarakat di desa tanjung kilang.

“Hari ini kami didampingi stakholder terkait menyerahkan bibit ikan dan kelangkapannya kepada penerima budidaya air tawar yang sudah masuk dalam program ketahanan pangan sesuai dengan pedoman Keputusan Menteri Desa PDTT nomor 82 tahun 2022 tentang pedoman ketahanan pangan di Desa.” ujar Azwan

Pelaksanaan program ketahanan pangan ini dengan tujuan yang utama yaitu menajmin terwujudnya hak atas pangan, menjamin ketersedian kosumsi pangan yang cukup, bermutu dan bergizi seimbang, serta keamanan pangan berbasis baku yang merata sampai di tingkat rumah tangga. tambahnya.

“kami berharap program-program yang dilaksanakan ini dapat bermafaat bagi masyarakat tentunya serta dapat menjadi pemicu dalam peningkatan ketahanan pangan  di daerah kita.” tutup orang yang akrab disapa long An.

Adapun kelompok penerima manfaat budidaya air tawar adalah; Raja Abdul RAzak, Juher, Lizaher, Izhar, Nurmaizah, Ahad dan Usman.

Hadir dalam kegitan tersebut Dinas Perikanan Kab. Karimun, Kasi PMD Kec Durai, Kapolpos Durai, UPT Perikanan Durai, BPD Desa Tanjung Kilang, UPT Perhubungan Durai.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close