Natuna

5 Fraksi Setuju APBD-P Natuna 2022, Asal Hutang Daerah 135,47 M di Selesaikan

NATUNA – DPRD Natuna sah menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan pada sidang pendapat akhir fraksi di ruang Rapat Paripurna DPRD, Jln. Yos Sudarso Batu Hitam Ranai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Senin malam 26/09/2022.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar diikuti oleh 13 peserta rapat terdiiri dari wakil ketua serta anggota DPRD Natuna.

Hadir dalam Rapat Bupati Natuna, Wan Siswandi Disertai Seluruh Kepala OPD pemkap Natuna, seluruh unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Paripurna Pengesahan RAPBD- Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna
Paripurna Pengesahan RAPBD- Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna

Lima Fraksi yaitu, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PNR dan Fraksi PPDB setuju dengan Ranperda APBD-P yang djsampaikan oleh Bupati Natuna beberapa waktu lalu. Setelah melalui mekanisme yang akhirnya ada Ranperda APBD Perubahan Natuna tahun 2022 resmi di sahkan.

Dalam pandangan akhir ke Lima Fraksi tersebut setuju anggaraan perubahan pada APBD tersebut juga diperuntukan untuk pembayaran hutang daerah pada tahun 2021 sebesar Rp 135,47 milyar.

Penekanan pembayaran hutang daerah dinyatakan oleh seluruh Fraksi dalam akhir pendapat mereka sebelum disahkan menjadi peraturan daerah APBD-P tahun 2022.

Perubahan dilakukan setelah melihat perkembangan dan pendapatan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum dan keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar unit organisasi dan jenis belanja sehingga keadaan yang menyebabkan suatu anggaran lebih tahun sebelumnya.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan menteri dalam Negeri 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan daerah maka perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten natuna Tahun 2022 ini.

Berdasarkan kesepakatan dari seluruh fraksi partai serta mereka dapat memahami perubahan APBD kabupaten Natuna dari semula sebesar 1 triliun 40 miliar menjadi sebesar 1 triliun 97 miliar.

(Mhd.Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close