Natuna

Daeng Amhar Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan APBD Natuna Tahun 2022

NATUNA – Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar memimpin rapat paripurna penyampaian nota keuangan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Natuna tahun 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Natuna Batu Hitam Ranai, Jum’at (16/09/2022) pagi,

Usai membuka rapat paripurna Ketua DPRD Natuna mempersilahkan kepada Bupati Natuna Wan Siswandi, untuk menyampaikan Nota Keuangan APBD Natuna tahun 2022.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam penyampaianya mengatakan bahwa, perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Natuna tahun 2022 dilaksanakan dengan mempertimbangkan dinamika perekonomian terkini, yang dipengaruhi oleh konflik geopolitik Ukraina sebabkan melonjaknya harga minyak dunia.

“Karena hal tersebut, juga berpengaruh pada perubahan struktur APBN, dengan meningkatnya subsidi dan kompensasi energi sebesar 502 Triliyun Rupiah,” terang Wan Siswandi.

Penyerahan Nota Keuangan APBD Natuna Tahun 2022 Oleh Bupati Natuna Kepada Ketua DPRD Natuna
Penyerahan Nota Keuangan APBD Natuna Tahun 2022 Oleh Bupati Natuna Kepada Ketua DPRD Natuna

 

Hal tersebut tentu berpengaruh juga pada APBD Natuna yang masih bergantung pada dana bagi hasil dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, pemerintah daerah kabupaten Natuna menyampaikan perubahan APBD sebesar 1,097 triliun rupiah.

“Ini sudah termasuk menyelesaikan hutang tahun 2021 sebesar 135,47 miliar,” terang Wan Siswandi.

Selanjutnya, kata Wan Siswandi, belanja dijadikan menjadi dua kelompok yaitu belanja operasi sebesar Rp. 771,70 miliar dan belanja belanja modal sebesar 216,52 miliar.

“Untuk belanja tidak terduga 3,25 miliar rupiah dan untuk belanja transfer sebesar 106 milyar rupiah,” pungkasnya.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close