Batam

Aksi Flasbmob PKS Tolak Kenaikan Harga BBM Bentuk Koalisi Kerakyatan

BATAM – Politisi PKS Raden Hari Tjahyono yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kepri ikut serta dalam kegiatan aksi damai flashmob di simpang Kepri Mall Kota Batam, Kepri pada Ahad (11/09/2022).

Menurutnya, aksi damai ini merupakan kedekatan PKS bersama rakyat sekaligus bukti bahwa PKS berkoalisi dengan rakyat.

Menurutnya, partisipasinya merupakan wujud kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat saat ini yang tidak berdaya untuk melakukan aksi protes.

“Di parlemen kita partai satu-satu nya yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM, penolakan ini bukan hanya gimmick tapi ini kepekaan kami terhadap penderitaan rakyat saat ini karena saya dipilih masyarakat maka saya merasa memiliki tanggungjawab sosial juga untuk turun bersama masyarakat serta anggota PKS,” jelas Raden Hari Tjahyono (RHT).

PKS Tolak Kenaikan Harga BBM
Raden Hari Tjahyono

 

Baru beberapa hari saja, tambahnya, efeknya sudah terasa bagi masyarakat Batam khususnya dan Kepri pada umumnya.

“Gubernur sudah keluarkan SK tarif baru transportasi baik laut dan udara, ini tentu akan diikuti oleh naiknya barang atau kebutuhan pokok lainnya, sementara penghasilan masyarakat khususnya buruh tetap dan tidak penghasilannya tidak naik,” kata Raden Hari.

Selain itu, dia juga mengkritisi kebijakan BLT yang dinilainya belum banyak mengobati luka masyarakat ke depannya untuk kenaikan tarif BBM ini.

“Bantuan Langsung Tunai yang menjadi program andalan pemerintah belum banyak membantu masyarakat dari efek sosial ekonomi kenaikan harga BBM ini, PKS akan terus konsisten membangun koalisi dengan rakyat terkait hal ini sebagai ikhtiar politik PKS untuk menurunkan harga BBM yang sudah terlanjur naik ini,” tutup RHT.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close