Lingga

IMKL Tanjungpinang Pertanyakan Kelangkaan BBM di Kabupaten Lingga

TANJUNGPINANG – Di tengah permasalahan kenaikan BBM di seluruh daerah, ternyata lebih parahnya lagi terdapat permasalahan kelangkaan BBM di Kabupaten Lingga. Yang mana kelangkaan tersebut sudah berlangsung dari beberapa bulan yang lalu.

Ketua umum IMKL Tanjungpinang Rostami mengatakan, permasalahan ini terus berlarut tanpa adanya solusi yang kongkrit dari pemerintah daerah, sehingga mengakibatkan beberapa aspek tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami melihat permasalahan kelangkaan BBM ini sudah berlarut cukup lama. Dan sampai saat ini belum ada solusi kongkrit yang diberikan dari pemerintah daerah. Sehingga hari ini banyak aspek yang terhambat,” ujarnya

IMKL Tanjungpinang Bersama Masyarakat Kepulauan Polsek Menolak Pertambangan Timah Laut
Ketua IMKL Tanjungpinang, Rostami

 

Menurut Tami, banyak aspek yang terhambat akibat kelangkaan ini. Salah satunya transportasi pendidikan di kabupaten lingga yang menggunakan BBM, baik transportasi laut maupun darat yang tidak dapat beroperasi akibat kelangkaan ini. Selain itu masyarakat kita mayoritas nelayan yang sangat membutuhkan BBM.

“Terakhir kami dapat laporan dari masyarakat, bahwa beberapa transportasi siswa untuk ke sekolah ada yang tidak berangkat akibat kelangkaan BBM ini,”ujarnya

Untuk itu, IMKL Tanjungpinang meminta pihak pemerintah daerah segera mencarikan solusi kongkrit terkait permasalahan ini. Jangan sampai permasalahan semakin berlarut panjang dan berdampak besar bagi masyarakat.

“Kami meminta segera di carikan solusi yang kongkrit dari pemerintah daerah agar tidak berlarut permasalahan ini,” ujarnya

IMKL Tanjungpinang juga meminta penegak hukum melakukan penindakan tegas jika ada indikasi pelanggaran sebab kelangkaan BBM yang terjadi.

“Kami juga meminta penegak hukum melakukan penindakan tegas terhadap indikasi pelanggaran yang menyebabkan kelangkaan ini. Dan kami akan kawal permasalahan ini sampai ada solusi kongkrit dari pemerintah,” tutup Rostami.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close