Natuna

Dinas Ketahanan Pangan Natuna Akan Buka Lapak Bazar Murah di Pantai Piwang 

NATUNA – Wakil Bupati Natuna, pimpin rapat persiapan pembukaan bazar di ruang rapat kantor Bupati Natuna, Kamis (25/8/2022) bersama dinas ketahanan pangan dan beberapa dinas terkait.

Menurut Rodhial, dalam bazar nanti seluruh OPD dapat berkontribusi serta menggerakkan pelaku ekonomi sesuai dengan bidang masing-masing. Contohnya dinas perikanan, dirinya ingin dari dinas tersebut dapat menghadirkan benerapa nelayan untuk membuka lapak dan menjual ikan di tempat bazar.

Bazar murah akan dilaksanakan pada hari minggu pagi oleh dinas Ketahanan Pangan Natuna, tentang senam bersama yang dinisiasi oleh Dispora dan Disparbud Natuna.

“Saya berharap, semua yang terlibat dapat mengatur dan mengatur pembeli dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, dengan harga yang terjangkau,” ungkap Rodhial.

Rodhial Huda, Saat Memimpin Rapat Persiapan Bazar Pasar Murah di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna
Rodhial Huda, Saat Memimpin Rapat Persiapan Bazar Pasar Murah di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna

Rodhia Huda juga menyarankan kepada Disperindag untuk memulai pasar unggulan setiap desa. Sebagai contoh, desa binjai yang dikenal memiliki nelayan penangkap kepiting, maka dinas harus menentukan hari apa desa tersebut membuka pasar untuk menjual kepiting. Dan ini berlaku untuk desa-desa lain sesuai dengan produk unggulan desa mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih menjelaskan bahwa bazar murah akan menjual barang-barang pokok sembako, bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Berhubung kurangnya sarana transportasi, maka gula tidak dapat diangkut dan tidak ada di bazar nanti,”nya.

Kata Sri Hariningsih, Bazar murah nanti akan menyediakan, beras, bawang merah, bawang putih, kentang, telur, dan berbagai bahan pokok lainnya.
(Mhd.Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close