Natuna

Bupati Natuna Sambut Kedatangan Kabasarnas RI di Bandara Lanud RSA Natuna

NATUNA – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi lakukan kunjungan kerja ke Natuna, Senin (08/08/22) petang.

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi beserta rombongan tiba di Bandara Lanud RSA Natuna sekitar jam 18:04 Wib dengan menggunakan pesawat CN milik TNI AU yang sebelumnya take off dari Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat menuju Bandara Lanud RSA Natuna.

Saat turun dari pesawat, Kepala Basarnas RI disambut langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel S.Sos, MM, Komandan Lanud RSA Natuna Kol. (Pnb) Jajang Setiawan, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, SE, MM serta para pimpinan Forkompinda Natuna.

Wan Siswandi Memasangkan Tanjak Kepada Kabasarnas RI Tanda Penghormatan Saat Tiba di Natuna
Wan Siswandi Memasangkan Tanjak Kepada Kabasarnas RI Tanda Penghormatan Saat Tiba di Natuna

Kepala Basarnas RI mendapatkan penghormatan pemasangan tanjak tanda berpijak di tanah Melayu yang dipasang langsung oleh Bupati Natuna.

Bersama Ny. Shanti Henri Alfiandi yang didampingi langsung oleh Deputi Sapras Siskom Marsekal Muda TNI F Indrajaya dan rombongan dilanjutkan dengan upacara tepung tawar yang dibawa oleh Lembaga Adat Melayu Natuna.

Setibanya rombongan dan beristirahat sejenak di ruang VIP Room Base Ops Lanud RSA, rombongan melanjutkan perjalan menuju Jelita Sejuba untuk beristirahat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel yang sempat di jumpai awak media di sela penyambutan rombongan di bandara Lanud RSA menyampaikan terkait kedatangan dan rangkaian kegiatan di Natuna adalah untuk melakukan peninjauan Kantor KPP Natuna yang berada di beranda terdepan NKRI yang berbatasan langsung di laut Cina Selatan tersebut.

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut Mexi berharap dengan ada kunjungannya ini, kedepan Basarnas Natuna bisa lebih maju dan berkembang.

Ada penambahan alut atau pertukaran alut, penambahan sumber daya manusia dan peningkatan kelas KPP Natuna dari tipe B ke tipe A.

Prosesi Tepuk Tepung Tawar yang dilakukan Oleh Lembaga Adat Melayu Natuna Sat Berada di Bandara Lanud RSA
Prosesi Tepuk Tepung Tawar yang dilakukan Oleh Lembaga Adat Melayu Natuna Sat Berada di Bandara Lanud RSA

(Mhd. Amin)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close