Lingga

Dr. Suryadi Lantik Dewan Dakwah Kabupaten Lingga Masa Khidmat 2022-2027

Bupati Lingga Mendukung Penuh Pendirian ADI

LINGGA – Dr. Suryadi,M.H Lantik Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Lingga masa khimad 2022 – 2027, Rabu (20/07/2022) dan dihadiri oleh Bupati Lingga, M. Nizar S.Sos di Gedung Daerah Kabupaten Lingga.

Pentingnya dihadirkan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) di Kabupaten Lingga sebagai sarana pembentukan Da’i Unggulan yang akan berkiprah di Bumi Melayu ini. Dan Bupati Lingga sangat mendukung dengan program unggulan Dewan Dakwah ini. Bahkan Bupati Lingga berharap agar segera dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga untuk merealisasikan program tersebut

Muhammad Solihin, S.E., selalu Panitia Pelaksana Pelantikan ini sekaligus Sekretaris Dewan Dakwah Kabupaten Lingga Masa Khidmat 2022-2027 mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak, khususnya kepada Bupati Lingga yang mendukung penuh atas terlaksananya Pelantikan ini.

“Semoga Pak Bupati sekeluarga senantiasa dalam bimbingan Allah SWT dan dimudahkan segala urusannya”, sebut Solihin dengan senyuman khasnya.

Dr. Suryadi Lantik Dewan Dakwah Kabupaten Lingga
Dr. Suryadi Lantik Dewan Dakwah Kabupaten Lingga

Ketua Dewan Pengurus Dakwah Kabupaten Lingga Ardiansyah S.Sos, M.IP mengatakan, bahwa sebagai institusi yang memiliki hubungan kerja dengan kemasyarakatan Islam di Kabupaten Lingga pihaknya sangat menyambut baik dengan adanya acara pelantikan pengurus Dewan Dakwah serta berharap pengurus yang dilantik akan semakin solid sekaligus memiliki orientasi tinggi terhadap kegiatan organisasi.

“Insya Allah Dakwah Kabupaten Lingga bisa menjalani visi misi nya sebagai dakwah Islam Indonesia. Ia pun mengajak untuk mengembangkan dakwah Islam yang kondusif dan moderat dalam kesatuan NKRI,” ujarnya.

Bupati Lingga, M.Nizar yang juga Sebagai Ketua Majelis Syuro Dewan Dakwah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru dewan dakwah dan berharap kepada semua pihak khususnya pengurus untuk solid dan selalu bekerja sama dalam menjalankan tanggung jawab dakwahnya.

Bupati Lingga M Nizar memberikan sambutan, terbentuknya pengurus baru tersebut diharapkan menjadi semangat baru dalam berdakwah khususnya di Kabupaten Lingga dan mampu memberikan manfaat untuk kemaslahatan, persatuan dan kesejahteraan umat sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Lingga.

“Mari bergotong-royong dan berjabat tangan untuk menjadikan Lingga Jawara,” lanjutnya.

M. Nizar Dewan Syuro Dewan Dakwah Kabupaten Lingga
M. Nizar Dewan Syuro Dewan Dakwah Kabupaten Lingga

Adapun pengurus baru Dewan Dakwah Kabupaten Lingga yang dilantik sebanyak 14 orang.

Ketua Dewan Dakwah Provinsi Kepulauan Riau Dr. Suryadi, MH, mengatakan bahwa hadirnya DDII yang sekaligus Melantik Dewan Dakwah Kabupaten Lingga ini membawa visi misi yang diterapkan dalam program-program yang ada dalam lima fungsi yaitu mengawal akidah Islam, menegakkan syariah, memperkuat ukuwah, solidaritas dan mendukung penuh keutuhan NKRI sehingga dengan dilantiknya pengurus baru tersebut mampu menjalankan visi misi dengan penuh tanggung jawab.

Dosen Ilmu Hukum UMRAH ini juga menyampaikan pentingnya harmoni dari segenap elemen-elemen bangsa, khususnya entitas mayoritas bangsa ini, Masyarakat Muslim Indonesia, Ormas/OKP Islam di Negeri ini. Kesatuan hati anak bangsa ini akan menarik pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kalau ada kekuatan setelah kekuatan Allah SWT, maka kekuatan itu adalah bersatu hatinya orang-orang beriman”, papar Suryadi dengan penuh khidmat dan semangat.

Ketua Dewan Pengurus Dakwah Kabupaten Lingga Ardiansyah S.Sos, M.IP
Ketua Dewan Pengurus Dakwah Kabupaten Lingga Ardiansyah S.Sos, M.IP

Ketua Umum MW KAHMI Kepri ini juga mengatakan bahwa kalau Allah SWT telah memberikan pertolongan-NYA, maka segala hajat personal dan komunal, pribadi-pribadi maupun hajat negeri, akan ditunaikan oleh Allah SWT, hajat dunia maupun akhirat.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lingga M.Nizar, Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha, OPD di Lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, KPU, Bawaslu, dan Beberapa Tamu Undangan.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close